Menu

Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis, Jumat Mulai Pendaftaran

  Dibaca : 335 kali
Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis, Jumat Mulai Pendaftaran

 

 

Siarandepok.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara mudik gratis dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Acara mudik gratis ini diperuntukan untuk warga Jakarta atau masyarakat yang memiliki KTP Jakarta. Pendaftarannya akan dibuka pada Jumat (19/4) secara online.

“Ya mudah-mudahan minggu ini, paling lambat Jumat (pendaftaran sudah dibuka),” ucap Kepala Bidang Angkutan Jalan (BAJ) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Masdes Arouffy, Senin (15/4).

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta baru pertama kali menyelenggarakan mudik gratis yang sebelumya oleh Kemenhub dan BUMN.

“Saat ini masih ada beberapa penyempurnaan teknis di aplikasi karena ini kali pertama kami menyelenggarakan (mudik gratis) karena sebelumnya hanya oleh Kemenhub atau BUMN saja. Nah sekarang kami memfasilitasi membantu menyediakan keberangkatan,” tambahnya.

Pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online tidak bisa offline atau secara manual. Nantinya, warga bisa mendaftar mudik gratis melalui website http://mudikgratis.jakarta.go.id.

“Nanti masyarakat diminta mengisi nama, NIK, alamat, lalu mau mudik saja atau mudik dan balik. Setelah data diisi lengkap akan muncul kode booking,” ujarnya.

Dalam program mudik gratis ini, Pemprov DKI akan menyediakan 307 armada bus untuk mudik yang dapat menampung 16.578 penumpang dan 130 armada bus untuk balik ke Jakarta yang dapat menampung 7.020 penumpang.

“Kami menyediakan 307 bus untuk mudik, nanti baliknya 130 bus karena tidak semua baliknya sama,” katanya.

Program mudik gratis ini, hanya ada empat provinsi tujuan, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional