Menu

Lubang di Jalan GDC Diperbaiki

  Dibaca : 36 kali
Lubang di Jalan GDC Diperbaiki

 

 

Siaramdepok.com – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) mulai memperbaiki jalan yang berlubang dari Perumahan Sektor Melati hingga Kantor UPT Pemadam Kebakaran, karena kondisi ruas jalan tersebut sangat memprihatinkan, rusak parah dan berlubang.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Depok, Supomo mengatakan, pihaknya melakukan tambal sulam ke beberapa titik jalan yang rusak parah dan berlubang. Sambil menunggu perbaikan jalan secara keseluruhan di 2020 mendatang.

“Penambalan jalan ini juga termasuk kegiatan rutin pemeliharaan jalan oleh Dinas PUPR. Dan kondisi jalan di sini sangat memprihatinkan dan harus segera kami perbaiki,” kata Supomo.

Sebanyak 15 petugas dikerahkan memperbaiki lubang selama dua hari, Sabtu (12/4) – Minggu (13/4). Pengerjaan perbaikan lubang ini juga dilakukan mengingat sehari sebelumnya terjadi kecelakaan parah yang disebabkan karena jalan berlubang tersebut.

“Mudah-mudahan gerak cepat kita dalam memperbaiki jalan ini tidak mengakibatkan adanya korban yang jatuh karena jalan berlubang. Semua jalan yang berlubang akan segera kami tutup semunya,” beber Supomo.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, material perbaikan jalan masih menggunakan sisa bahan pengadaan barang dan jasa 2018.

Dirinya berjanji di 2020 akan segera mengecor ke dua ruas jalan di Perumahan GDC, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk ke alun-alun Kota Depok.

“Insyaallah dananya Rp40 miliar kira-kira untuk perbaikan jalan di tahun depan (2020),” pungkasnya.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional