Menu

IKPM Depok Selenggarakan Try Out Ujian Masuk Gontor

  Dibaca : 65 kali
IKPM Depok Selenggarakan Try Out Ujian Masuk Gontor

 

 

Siarandepok.com – Depok, 14/4/2019. Masjid Balaikota Depok Jl Margonda Raya pada hari Ahad, 14 April 2019 dipenuhi oleh ratusan anak-anak berpakaian putih sejak pagi pukul 07.00 hingga sore pukul 17.00 WIB. Mereka adalah peserta try out ujian masuk Pondok Modern Darussalam Gontor yang diselenggarakan oleh Bimbingan Belajar Arraziin Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok.

Peserta try out berasal dari wilayah Depok dan sekitarnya. Mereka adalah siswa/i kelas 6 SD/MI dan kelas 3 SMP/MTs yang akan ikut seleksi ujian masuk Gontor di bulan Syawwal tahun ini. Materi ujian penerimaan santri/santriwati yang cukup beragam serta jumlah peminat yang besar menyebabkan persaingan anak-anak untuk diterima Gontor sangat ketat. Setiap tahun dari ribuan yang mendaftar, ada ratusan yang gagal lulus.

Peserta try out mengikuti ujian lisan dan tulis. Ujian lisan antara lain membaca Al Qur’an, praktek ibadah, hafalan surat-surat pendek dan doa harian. Adapun ujian tulis yaitu Imla (dikte Arab), Berhitung Soal, Berhitung Angka dan Bahasa Indonesia. Hasil try out langsung diberikan kepada peserta di akhir acara oleh penyelenggara.

Ustadz Hidayatulloh, Ketua Umum IKPM Depok, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada tim bimbel Arraziin yang menyelenggarakan acara ini. Ustadz alumni Gontor 2005 ini juga berpesan kepada para orang tua peserta agar berniat _lillahi ta’ala_ ketika menyerahkan anak-anaknya ke Gontor. Orang tua harus ikhlas dan percaya kepada pesantren yang bukan hanya mengajar tetapi mendidik santri/santriwati dengan bekal pengetahuan dan akhlak mulia.

Direktur Bimbel Arraziin, ustadz Iqbal Fadli menyampaikan bahwa try out ini menjadi ajang evaluasi pembelajaran kelas selama beberapa bulan di tiap hari Ahad. Selanjutnya Arraziin akan menyelenggarakan Ramadhan Camp dan Pendampingan Masuk Gontor bagi para peserta. Info dan pendaftaran melalui nomor handphone  0813-1826-1755 dan website bimbelgontor.com.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional