Menu

Pemkot Depok Gelar Festival Kerajinan IKM untuk Meriahkan HUT Kota Depok Ke-20

  Dibaca : 242 kali
Pemkot Depok Gelar Festival Kerajinan IKM untuk Meriahkan HUT Kota Depok Ke-20

 

 

Siarandepok.com – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Depok Ke-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar festival kerajinan dari IKM (Industri Kecil dan Menengah). Acara ini akan digelar delapan hari dari 20 April – 28 April 2019.

“Selama delapan hari acara ini kami gelar,” kata Ketua Panitia HUT Kota Depok sekaligus Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Dadang Wihana.

Keputusannya untuk menggelar acara ini, dikatakannya, untuk mengundang masyarakat hadir dan memeriahkan hari jadi Kota Depok ke-20. Dikarenakan produk lokal dari IKM sudah banyak diminati oleh masyarakat. Hal itu, karena kualitas produk yang sudah tak diragukan lagi dan banyak diekspor ke manca negara.

“Kami ingin menumbuhkan kecintaan masyarakat akan produk lokal. Nah kesempatannya adalah dalam perayaan HUT Depok ini. Jadi mereka bisa berwisata belanja produk lokal berkualitas dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Dengan menggelar acara itu, diharapkan masyarakat bisa mengambil kesempatan untuk membuka usaha. Tujuannya agar Kota Depok bisa menjadi kota wisata dengan kearifan lokalnya.

“Jika berhasil maka pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat. Contohnya Bali dan beberapa daerah lain yang punya kerajinan lokal yang diminati wisatawan asing,” ujar Dadang.

Sekitar 300 lebih IKM akan memeriahkan acara ini, kata Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida Idris. Mereka akan menampilkan produk lokal yang mereka buat.

“Tentunya semua IKM sangat antusias dalam acara ini. Kami ingin mengangkat berbagai potensi yang dimiliki masyarakat kota ini biar dikenal lagi. Pendaftarannya sudah dibuka dan peminatnya banyak sekali,” tutur Elly.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional