Menu

Komunitas Gabungan Online Depok Membersihkan Bekas Sampah Kampanye

  Dibaca : 195 kali
Komunitas Gabungan Online Depok Membersihkan Bekas Sampah Kampanye

 

 

Siarandepok.com – Kampanye mati-matian dilakukan oleh calon presiden dan wakilnya. Tak sedikit yang membuat suasana menjadi ramai dan kadang menjadi tidak kondusif. Membuang sampah sembarangan pada saat kampanye termasuk kondisi yang tak kondusif. Seperti kampanye pasangan nomor urut 01 yang berakhir kemarin hari Sabtu (13/4). Karena banyaknya orang yang datang, sampah pun berserakan di mana-mana.

Banyak orang yang tidak peduli akan sampah tersebut. Namun, ada komunitas Gabungan Online Depok (GOD) yang membantu membersihkan sampah tersebut secara sukarelawan. Ketua Pembina GOD, Andri, mengatakan kinerjanya tidak dibayar.

Mereka ikhlas memungut sampah-sampah yang berserakan lantaran harus bertanggung jawab sebagai pendukung nomor urut 01.

Masing-masing mereka gabungan dari driver ojek online yang satu pikiran untuk mendukung kubu capres – cawapres nomor urut 01.

“Kami gabungan dari driver ojol Depok. Cuma ada juga sih driver yang dari Bogor, Bekasi, Jakarta, total yang bertugas sekarang di GBK ada sekitar 150,” kata Andri.

“Tapi mayoritas driver ojolnya sering mangkal di daerah Depok,” lanjutnya.

Andri melanjutkan, para anggota GOD mengumpulkan sampah-sampah hanya bermodal plastik hitam besar.

“Sudah ada sekitar 80 karung plastik sampah sih sejauh ini, alhamdulillah tapi acaranya sudah kelar, jadi kita tinggal kumpulin sedikit sampah lagi nih paling ” ucap Andri.

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional