Menu

Pesan Dandim Depok untuk Warga agar Menjaga Suasana Tertib saat Pemilu

  Dibaca : 176 kali
Pesan Dandim Depok untuk Warga agar Menjaga Suasana Tertib saat Pemilu

 

 

Siarandepok.com – Pemilu sebentar lagi akan digelar, melihat waktunya yang tinggal menghitung hari pastinya kampanye besar-besaran akan terus jalan. Melalui kampanye itu biasanya suasana menjadi ramai dan tidak tertib.

Sadar akan hal itu Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar berpesan agar masyarakat Kota Depok terus menjaga suasana Pemilu 2019 tetap damai dan tertib. Dia meminta masyarakat dapat menjadi pelopor keamanan dan menciptakan kesejukan.

“Untuk warga Depok, saya mengajak, bersama-sama dengan aparat keamanan terus jaga suasana pemilu 2019 tetap damai dan tertib,” ujar Eko Syah Putra Siregar di markas Kodim 0508/Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (12/4).

Eko Syah Putra Siregar mengatakan, kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Depok, merupakan tugas semua elemen masyarakat, demi kondusifnya kota Depok.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat Depok agar jangan sampai terpecah gara-gara Pemilu. Jangan biarkan perbedaan pilihan membuat sesama masyarakat, teman, atau bahkan saudara, menjadi saling bermusuhan.

“Ingat, siapapun dan apapun pilihannya, kita semua tetap bersaudara. Damai itu indah,” bilang Eko Syah Putra Siregar.

Ia menyampaikan, pelaksanaan Pemilu serentak 2019 merupakan hajatan demokrasi bangsa Indonesia. Karenanya, seluruh komponen masyarakat harus menyukseskan agenda lima tahunan tersebut.

Oleh sebab itu ia mengajak, khususnya warga Kota Depok, untuk menggunakan hak pilihnya, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April pekan depan.

“Untuk menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan, gunakan hak pilih dengan mendatangi TPS. Jangan tidak memilih atau golput,” imbaunya.

Terkait situasi Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu, Eko Syah Putra Siregar menyatakan bahwa situasi Kota Depok sangat kondusif.

Ia berharap situasi aman terkendali ini terus terjaga hingga hari pencoblosan sampai sesudah penghitungan suara.

Penulis: Inggiet yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional