Menu

Wali Kota Depok Berbicara Tentang Kehidupan Bernegara yang Sudah Diatur di Alquran

  Dibaca : 160 kali
Wali Kota Depok Berbicara Tentang Kehidupan Bernegara yang Sudah Diatur di Alquran

 

 

Siarandepok.com – Semua orang pasti memiliki kehidupan bernegara. Dengan adanya hal itu, semua warga wajib mengikuti peraturan yang telah dibuat pemerintah. Namun sebenarnya kehidupan bernegara sudah diatur oleh Allah SWT dalam surat Al-Saba’.

“Allah SWT memberikan sebuah penegasan bahwa konsep hidup bernegara tidak hanya unsur pembangunan fisik tetapi juga harus memperhatikan unsur moral, spiritual, komunikasi dengan Allah SWT. Semua itu sudah diatur dalam Surah Al-Saba’,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam acara peringatan Isra Mi’raj, Jumat (12/4).

Selain itu, pembangunan fisik dalam konteks kenegaraan atau pembangunan kota juga dijelaskan. Misalnya, pembangunan jalannya, insfrastruktur, dan fasilitas-fasikitas publik, baik yang melayani masyarakat maupun sebagai pemberdayaan masyarakat.

Idris juga mengatakan bahwa dalam surat Al-Saba’ Allah SWT juga mengisahkan tentang negeri yang amat subur dan memiliki kekayaan alam yang melimpah seperti Indonesia ini.

“Dikisahkan negeri ini dipenuhi dengan ruang permukaan hijau yang sangat sejuk, yang sangat memberikan kesegaran, dan kebugaran fisik. Terdapat 22 taman yang sangat luas, baik dari sisi kanan dan sisi kiri dari negeri ini, utara ke selatan. Artinya dikisahkan negeri ini memiliki ruang permukaan hijau yang sangat bermanfaat bagi penduduknya,” katanya.

“Allah memerintahkan agar kita memanfaatkan anugerah-anugerah Allah yang diberikan kepada kita di negeri ini, baik di daratan maupun di lautan dan udara. Allah memberikan pemerintahnya tidak hanya memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang dianugerahkan Allah, tapi balas lah perbuatan Allah dengan rasa syukur, bersyukurlah kalian kepada Allah SWT,” sambungnya.

Ia berharap agar masyarakat Indonesia selalu berdoa dan memohon ampun kepada Allah SWT, dan ia juga memerintahkan agar masyarakat dapat bersinergi dengan dua aspek, yaitu dimensi duniawi dan dimensi akhirat.

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional