Menu

Perayaan HUT TMII, Tiket Masuk Pengunjung TMII Gratis

  Dibaca : 570 kali
Perayaan HUT TMII, Tiket Masuk Pengunjung TMII Gratis

 

 

Siarandepok.com – Merayakan hari jadinya yang ke 44 tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII),  menggratiskan warga untuk masuk. Perayaan HUT kali ini nuansanya berbeda karena hampir berbarengan dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua panitia perayaan HUT TMII, Edi Subada mengatakan, pihaknya kembali mempersilahkan warga untuk hadir di TMII pada 20 April mendatang. Dimana pihaknya menggratiskan untuk masuk ke tempat rekreasi budaya ini. “Bahkan untuk masuk ke anjungan, warga beli tiket satu dapat satu tiket gratis,” katanya.

Dikatakan Edi, memang pada pelaksanaan HUT tahun ini, pihaknya tak membuat perayaan yang meriah. Pasalnya, hal itu berbarengan dengan hari pencoblosan yang jatuh pada 17 April. “Biasanya kan sebelum ulang tahun kami menggelar kegiatan yang biasa disebut pekan HUT, namun kali ini kami perayaan berlangsung singkat,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan pihaknya, kata Edi, untuk menghormati perayaan pesta demokrasi. Sehingga warga bisa fokus pada pelaksanaan pesta lima tahunan ini. “Jadi begitu selesai mencoblos warga bisa merayakan liburannya dengan datang ke TMII secara gratis,” terangnya.

Dalam perayaan HUT TMII itu sendiri, sambung Edi, pihaknya akan terus menjaga, memelihara dan mengembangkan budaya bangsa Indonesia. Dimana pada 19 April 2019, pihaknya menggelar pameran produk unggulan khas daerah. “Ada juga pameran bersama museum, dan festival kuliner nusantara,” terangnya.

Pada 20 April 2019, lanjut Edi, acara puncak akan digelar dengan menampilkan pagelaran garapan drama tari “Cahaya Zaman” persembahan Tim Kesenian Provinsi Sulawesi Utara. Ketua DPR RI dan Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita akan hadir.

“Meski hanya berlangsung singkat, namun kami menargetkan ada 400 ribu pengunjung yang hadir pada perayaan HUT TMII,” pungkasnya.

Penulis : Ardiansyah Septian

Editor : Muthia Dewi Safira

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!