Menu

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Wajah

  Dibaca : 38 kali
Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Wajah

 

 

Siarandepok.com – Wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting bagi manusia. Karena wajah lah yang terlihat jelas ketika dipandang orang. Maka dari itu, banyak orang terutama.wanita yang sangat apik merawat wajahnya, salah satunya menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari jeruk nipis. Di antara 1300 jenis jeruk, jeruk nipis atau yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Citrus Aurantium, memiliki manfaat yang paling banyak. Di Indonesia, sudah sejak lama jeruk nipis menjadi bahan dasar ramuan obat kecantikan tradisional. Ya, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sebagai cara mencerahkan wajah yang ampuh. Lalu apa saja manfaatnya?

1. Anti Aging

Usia yang semakin bertambah, paparan sinar UV, polusi, dan beberapa zat di dalam asupan sehari-hari membuat kulit wajah mulai menampakkan gejala penuaan. Tentunya tidak ada yang ingin memiliki gejala penuaan dini seperti noda hitam, keriput, dan masalah kulit lainnya. Kebanyakan wanita memilih krim dengan kandungan zat kimia sebagai solusi anti aging. Padahal manfaat jeruk nipis untuk wajah bisa juga sebagai anti aging.

2. Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan masalah umum yang dimiliki oleh orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Orang yang memiliki kulit wajah berminyak cenderung mendapatkan masalah sumbatan pada pori-pori wajah dan adanya bakteri sehingga menyebabkan jerawat. Sebuah kabar bahagia bagi Anda yang memiliki jerawat karena jeruk nipis bermanfaat untuk mengobati jerawat.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang satu ini sangat penting untuk orang yang berjerawat. Melalui kandungan air jeruk nipis membuat jeruk nipis memiliki sifat antibiotik sehingga bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan zat tertentu yang memiliki sifat astringen. Tahukah Anda apa fungsi dari sifat astringent ini? Astringent ini bisa membuat otot-otot menjadi lebih rapat. Hal inilah yang membuat pori-pori wajah yang lebar menjadi normal kembali.

4. Mengatasi Masalah Kulit

Tanpa disadari, paparan sinar matahari membuat wajah menjadi berwarna cokelat. Masalah wajah ini bisa diatasi dengan air jeruk nipis. Air jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan masalah kulit cokelat akibat paparan sinar matahari. Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan air jeruk nipis yang ditambah dengan tepung sehingga berbentuk seperti pasta dan oleskan pada wajah seminggu sekali.

5. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati yang masih tertinggal pada wajah sering kali menjadi penyebab wajah kusam. Wajah akan semakin kusam apabila sel-sel kulit mati semakin menumpuk. Kandungan asam sitrat pada kulit jeruk nipis bisa mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional