Menu

Kegiatan Mudik Gratis di Depok Kembali Digelar, Kini Dipusatkan di Stadion Pekansari

  Dibaca : 259 kali
Kegiatan Mudik Gratis di Depok Kembali Digelar, Kini Dipusatkan di Stadion Pekansari

 

 

Siarandepok.com – Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sering melakukan kegiatan mudik gratis di Kota Depok. Pada tahun 2019 ini, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Stadion Pekansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Untuk kegiatan mudik gratis tahun 2019 ini, Kota Depok tidak memberangkatkan warga atau kendaraan ke beberapa kota besar di Pulau Jawa,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana, Kamis (11/4).

Semua itu sesuai kebijakan dari Kemenhub bahwa warga Kota Depok yang ingin mudik gratis digabungkan ke kota dan Kabupaten Bogor, namun mereka tetap mendaftarkan diri melalui online di website mudik gratis.

Menurutnya, jumlah kuota juga merupakan kebijakan pemerintah pusat. Informasinya, beberapa tujuan kota di Pulau Jawa juga sudah ada yang penuh.

Kegiatan mudik gratis ini dibagi dua, yaitu mudik dengan sepeda motor dan mudik tanpa motor. Untuk arus mudik dan balik menggunakan motor antara lain ke Kota Tegal, Semarang, Solo, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Kebumen, Purwokerto dan arus baliknya adalah Semarang, Solo, Wonogiri dan Purwokerto.

Sedangkan, arus mudik tanpa sepeda motor untuk kawasan Jawa Barat, yaitu Cirebon, Banjarpatroman (via Tasikmalaya dan Ciamis), dan Kuningan.

Untuk Jawa Tengah, yaitu Slawi via Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Blora, Purwodadi, Salatiga, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Sragen, Yogyakarta, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Purwokerto, Banjarnegara, dan Cilacap.

Sementara itu, untuk jurusan ke Jawa Timur adalah Madiun, Tuban, Mojokerto, Kediri, Malang, dan Pacitan. Sementara untuk Sumatera melalui Lampung, Palembang, Padang.

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional