Hasil Liga Champions

oleh -707 views

 

 

Siarandepok.com – Hasil Liga Champions, Kamis (10/4/2019). Barcelona berhasil menuntaskan misi leg 1 yaitu menang di kandang lawan.

Barcelona diuntungkan dengan gol bunuh diri Luke Shaw di menit menit awal babak pertama.

Juventus juga memenuhi target untuk mencetak gol tandang.

Para pemain Manchester United tak sama sekali menciptakan “shot on target” dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Man United vs Barcelona di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Man United vs Barcelona berakhir 1-0 untuk kemenangan Barca. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak bek Setan Merah, Luke Shaw, ke gawangnya sendiri pada menit ke-12.

Statistik pertandingan dari UEFA mencatat bahwa dari 10 kali percobaan yang dilakukan pemain Man United, tujuh di antaranya tak menemui sasaran, sedangkan tiga lainnya diblok.

Sementara itu, pemain Barcelona melakukan lima kali percobaan, tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang David de Gea.

Sepanjang laga, Barca menguasai bola hingga 62 persen.

Meski gagal menciptakan shot on target, bek Man United, Chris Smalling menyebut timnya sudah berupaya menekan Barca.

“Kami menekan dan membuat mereka dalam kesulitan. Sayang kami tidak bisa mendapatkan gol. Saya pikir kami menciptakan beberapa peluang bagus,” kata Smalling kepada di BT Sport. Barcelona dan Man United akan kembali berhadapan dalam laga leg kedua di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4/2019) pekan depan.

Juventus unggul 1-0 atas Ajax.

Awal babak kedua, Ajax mencoba membangun serangan dari belakang.

Hasilnya, babak kedua baru berjalan kurang dari 1 menit, Ajax langsung mengagetkan barisan belakang tim tamu lewat aksi David Neres.

Kecerobohan pemain Juventus dimanfaatkan baik oleh David Neres yang langsung melakukan solo run ke kotak penalti Juve.

Tembakan kaki kanan anak muda Brasil tersebut dari dalam kotak penalti coba dihadang oleh Joao Cancelo dan Daniele Ruggani, tetapi gagal dibendung Szczesny. Skor imbang 1-1 untuk Ajax.

Di menit ke-53, para pemain Juventus meminta hukuman penalti setelah Rodrigo Bentacur dijatuhkan oleh Nicolas Tagliafico di kotak penalti Ajax.

Namun wasit urung memberikan hukuman penalti untuk Ajax setelah mengecek VAR (Video Assisted Referee).

Ajax tetap tampil mendominasi penguasaan bola seperti pada babak pertama.

Juventus tampak dibuat kerepotan dengan pergerakan dari David Neres dan Hakim Ziyech yang menyisir area sayap.

Di menit ke-72, peluang didapat dari Ziyech meneruskan umpan Donny van de Beek. Sayang, tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Tim tamu seakan kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan yang digalang oleh Matthijs de Ligt dan Danny Blind.

Ajax nyaris unggul di menit ke-82, andai sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Ekkelenkamp meneruskan umpan backheel Tadic gagal diantisipasi Szczesny.

Giliran Juventus balik mengancam gawang Ajax lewat aksi solo run Douglas Costa di sisi kiri yang dilanjutkan dengan melepaskan tembakan kaki kiri.

Ajax nyaris saja unggul di menit ke-90+2 jika tembakan kaki kiri Dusan Tadic di dalam kotak penalti Juve tidak dihalangi kaki Daniele Ruggani.

Namun, tembakannya hanya mengenai tiang kiri gawang Onana pada menit ke-85.

Lagi-lagi, gawang Ajax masih aman setelah umpan silang Joao Cancelo nyaris saja berbuah gol, andai Onana tidak sigap mengantisipasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *