Menu

Depok Akan Lebih Memasarkan IKM

  Dibaca : 334 kali
Depok Akan Lebih Memasarkan IKM

 

 

Siarandepok.com – Kota Depok akan berusia 20 tahun pada 27 April 2019 mendatang. Dilihat dari tanggalnya, masyarakat Depok hanya tinggal menghitung hari. Dalam ulang tahunnya kali ini, Depok akan fokus memasarkan produk lokal kepada masyarakat dalam dan luar Depok.

Sejumlah potensi dan hasil usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di 11 kecamatan Kota Depok harus terus dipasarkan dengan baik agar masyarakat luas mengetahui produk lokal yang tidak kalah kualitas dengan daerah lain bahkan mancanegara.

“Produk lokal yang dihasilkan oleh IKM di 11 kecamatan antara lain batik khas Depok,  makanan,  kerajinan sepatu,  pakaian dan lainnya perlu mendapatkan perhatian lebih termasuk ikut serta dalam menyemarakan HUT ke 20 Kota Depok tanggal 27 April 2019 mendatang,” kata Ketua Dekranasda Kota Depok,  Elly Farida Idris, didampingi Ketua Panitia HUT Kota Depok,  Dadang Wihana,  Selasa (9/4).

Produk hasil kerajinan dari anggota IKM di 11 kecamatan, dinilainya tidak kalah bersaing dengan produk dari luar daerah maupun mancanegara.

Ketua Panitia HUT Kota Depok,  Dadang Wihana mengtakan bahwa produk hasil anggota IKM nantinya juga akan dipamerkan dalam puncak peringatan HUT Depok selain berbagai kegiatan lainnya yang mulai dilaksanakan tanggal 20 April hingga 28 April mendatang.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Depok ke 20, tambah dia,  antara lain lomba band antar pelajar SMA/SMK, lomba senam, musik tradisional, sepeda santai atau Gowes sepanjang 20 KM dari situ ke situ,  donor darah,  lomba lari tingkat pelajar SD dan SMP, pameran dan lainnya.

Untuk memeriahkan HUT ke 20 Kota Depok,  imbuh Dadang Wihana,  pihaknya juga mengelar lomba gapura antar kelurahan yang dimaksudkan agar seluruh masyarakat Kota Depok berpartisipasi dalam memeriahkan ulang tahun Kota Depok ini.

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional