Menu

Udara Jakarta Buruk, Anies Optimis di 2020 akan Membaik

  Dibaca : 566 kali
Udara Jakarta Buruk, Anies Optimis di 2020 akan Membaik

 

 

Siarandepok.com – Gubernur Jakarta, Anies Baswedan optimis kualitas udara pada tahun 2020 akan lebih sehat. Perlu diketahui, Kota Jakarta, menurut Greenpeace Indonesia, merupakan salah satu kota yang paling berpolusi di Asia Tenggara pada 2018.

“Dari dulu Jakarta udaranya begini, bukan baru kan? Karena itu kita perlu gerakan sama-sama. Termasuk nanti di Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI akan ada langkah-langkah pengendalian emisi udara yang kami mulai,” ucap Anies, Selasa (9/4).

Salah satu solusi untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta dengan mengonversi bus Transjakarta ke bus listrik.

“Nanti Transjakarta kita akan konversikan ke listrik. Sehingga itu mengurangi polusi udara. Lalu, emisi kendaraan pribadi juga kita lakukan pengendalian ketat. Kita akan mulai laksanakan. Insyaallah akan mulai dilaksanakan tahun 2020,” kata Anies

Tidak hanya itu, Anies pun mengimbau kepada para pemilik kendaraan untuk menjaga emisi buang gasnya sesuai standar nasional Indonesia.

“Nanti akan ada list intensifnya, bentuk pajak nanti kita umumkan secara lengkap. Insya Allah akan mulai dilaksanakan tahun 2020,” katanya.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!