Menu

SDIT Almanshuriyah Depok Menerima Bus Sekolah Dari Kemenhub

  Dibaca : 151 kali
SDIT Almanshuriyah Depok Menerima Bus Sekolah Dari Kemenhub

 

 

Siarandepok.com – Bus sekolah merupakan salah satu transportasi yang dipakai siswa untuk pulang pergi dari rumah ke sekolah atau sebaliknya. Dengan adanya bus sekolah ini, siswa tidak perlu mengeluarkan uang untuk transportasi berangkat sekolah alias gratis.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah untuk SDIT Almanshuriyah, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Provinsi Jawa Barat.
Bantuan bus tersebut merupakan realisasi dari program aspirasi masyarakat yang diusulkan anggota Komisi V DPR RI, Hj. Intan Fauzi, S.H., LL.M., kepada pemerintah melalui Kemenhub.

Penyerahan bantuan secara simbolis dalam bentuk dummy dan kunci bus dilakukan Kepala Subdit Angkutan Perkotaan, Direktorat Angkutan Jalan, Renhard Ronald selaku Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, dan Intan Fauzi anggota Komisi V DPR RI kepada Ketua Yayasan Almanshuriyah, K.H. Nahrawi.

“Hari ini, kami membawa dummy dan kunci bus. Bus bantuan ini masih dalam proses, tinggal menunggu waktu penyerahan saja,” ujar Ronald.

Ia menjelaskan, bantuan bus ini merupakan bagian dari wujud komitmen pemerintah membangun transportasi jalan yang ramah lingkungan.
Ronald juga menjelaskan, bantuan bus tersebut merupakan realisasi dari usulan program aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Intan Fauzi.

Beberapa waktu lalu, Intan Fauzi mengajukan usulan bantuan dua unit bus sekolah untuk Dapilnya (Daerah Pemilihan) dan disalurkan untuk masyarakat Kota Depok & Kota Bekasi.
Ronald menyatakan, bantuan bus ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi.

Penulis: Inggiet Yoes
Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional