Menu

Kota Depok akan Terus Merealisasikan Rencana Kedepannya

  Dibaca : 361 kali
Kota Depok akan Terus Merealisasikan Rencana Kedepannya

 

 

Siarandepok.com – Indonesia termasuk negara yang memiliki banyak kota. Tidak sedikit dari beberapa kota tersebut yang berhasil melakukan rencana untuk kedepannya, termasuk Kota Depok.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memang sudah mengumumkan kepada masyarakat apa saja rencana untuk Kota Depok kedepannya, seperti membangun taman kota, memperbaiki beberapa sekolah, dan hal positif lainnya.

Seperti yang sudah dikatakan bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Kota Depok, menurut Wali Kota Depok Muhammad Idris, terbaik dalam bidang perencanaan se-Provinsi.

“Sebelumnya kita hanya beberapa bidang dengan perencanaan yang diberikan penghargaan tetapi ini perencanaan secara keseluruhan dan dikasih kesempatan untuk meningkatkan kerja-kerja kita. Dalam bidang perencanaan ini terbaik dalam provinsi,” kata Idris, Senin (8/4).

Idris menjelaskan, dengan penghargaan ini ia sudah berusaha untuk memerintahkan pemerintah pusat mengekspos hal tersebut.

“Pemerintah pusat sudah minta ekspos dan verifikasi untuk minta penjelasan, penegasan, memberikan penilaian tingkat nasional,” jelasnya.

Bukan mengejar menjadi nomor 1, dengan penghargaan ini ia berharap bahwa Kota Depok dapat masuk nominasi 3 besar di seluruh Indonesia. Ia mengungkapkan hal tersebut karena menurutnya kemenangan dapat berproses.

“Targetnya 3 besar aja dulu, kalau langsung nomer 1 itu repot,” ujarnya.

Memang sebagian orang mengatakan, perencanaan adalah separuh dari keberhasilan. Tetapi Kota Depok menurutnya juga harus memprioritaskan hasil dari rencananya. Maksudnya adalah bahwa rencana yang sudah dibuat harus dilengkapi dengan realisasi bukan hanya omongan belaka.

Reporter dan Sumber Gambar: Alvon Ari Sandi

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional