Menu

Ingin Liburan Antimainstream ? Ini Lho Alasan Kamu Wajib Kunjungi Afrika Selatan

  Dibaca : 123 kali
Ingin Liburan Antimainstream ? Ini Lho Alasan Kamu Wajib Kunjungi Afrika Selatan

Siarandepok.com – Bila kamu seorang pelancong yang sedang mencari destinasi wisata unik dan berbeda maka kamu bisa mencoba Afrika Selatan. Negara yang berada di selatan Afrika ini sangat unik dan akan jadi destinasi yang tidak terlupakan. Banyak lokasi menarik untuk kamu kunjungi seperti Cape Town, Johannesburg, dan Taman Nasional Kruger yang menjadi alasan betapa menakjubkannya negara ini.

Jika kamu masih ragu, yuk intip tujuh alasan mengapa kamu wajib mengunjungi Afrika Selatan minimal satu kali seumur hidup.

1. Pemandangannya yang eksotis
lakukan perjalanan ke beberapa wilayah berbeda di Afrika Selatan. Negara menakjubkan ini dipenuhi dengan pemandangan yang berbeda di setiap belokan dan menunggu untuk dieksplorasi. Perairan Cape Town yang sangat jernih dan pantai berpasir lembut dengan cepat berubah menjadi kota yang luas yang ramai. Kemudian ada pula gunung-gunung yang menjulang tinggi dan pemandangan Taman Nasional Kruger yang bisa kamu eksplorasi dengan cara bersepeda atau menggunakan mobil.

2. Tempat paling pas untuk hiking
Di seluruh bagian dari negeri ini, kamu dapat melakukan hiking yang menakjubkan dan juga mudah diakses, khususnya di Cape Town yang memiliki beragam jalur setapak di kota yang memberikan pemandangan luar biasa tanpa harus melewati medan yang sulit. Ada pula Lions Head yang hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikan pendakiannya dan Table Mountain yang memiliki kereta gantung jika kamu ingin melewati pendakian sehingga dapat menikmati beberapa jalur pendakian sambil melintasi bagian atas.

3. Iklim yang sempurna
Jangan lupa bahwa Afrika Selatan ada di belahan bumi selatan, jadi musimnya terbalik dengan Indonesia. Tetapi, bahkan jika kamu memilih untuk pergi di tengah musim dingin atau di puncak musim panas, kamu tidak akan pernah merasakan suhu dan cuaca yang ekstrem. Afrika Selatan memiliki iklim Mediterania di daerah selatan hingga subtropis di daerah utara. Sebagian besar dari negara ini memiliki hari-hari yang hangat dan cerah, serta malamdengan udara sejuk sepanjang tahun.

4. Taman Nasional Kruger
Taman Nasional Kruger adalah salah satu tempat penangkaran terbesar di Afrika. Taman ini membentang lebih dari 7.500 mil persegi, menjadikannya lebih besar dari kota New Jersey. Cagar alam ini memiliki kepadatan hewan liar yang tinggi, yang di dalamnya termasuk hewan lima besar paling dilindungi yaitu singa, macan tutul, badak, gajah, dan kerbau.

5. Adanya penguin Afrika
Dan berbicara tentang pantai di dekat Cape Town, jangan lewatkan penguin Afrika Selatan. Terletak hanya satu jam di luar Cape Town dan merupakan satu-satunya tempat di dunia dimana kamu dapat hang out dan berenang dengan penguin liar khas Afrika. Kalau dilihat dari bentuknya sih, penguin Afrika sedikit lebih kecil dibandingkan penguin musim dingin.

Yuk, Kumpulin pundi-pundi untuk liburan antimainstream ke Afrika Selatan !!

Penulis: Hanna Dwi Fajrini

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional