Menu

Gelar Pemilu Run, KPU Depok Sosialisasikan Pemilu

  Dibaca : 278 kali
Gelar Pemilu Run, KPU Depok Sosialisasikan Pemilu

 

 

Siarandepok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar acara Pemilu Run untuk menyosialisasikan Pemilu 2019. Acara yang digelar di seluruh Indonesia ini, di Kota Depok warga sangat antusias. Di Depok acara ini berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD) Grand Depok City (GDC) pada Minggu (7/4) pagi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hakim Siregar, dan Perwakilan Forkopimda membuka acara ini. Dalam sambutannya, Idris mengajak warga untuk datang ke TPS.

“Saya meminta warga Depok untuk datang ke TPS pada 17 April nanti. Ingat, jangan golput, karena pesta demokrasi ini untuk memilih pemimpin dan wakil di parlemen, lima tahun sekali,” kata Idris.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok mengapresiasi KPU Kota Depok yang sudah bekerja keras menyosialisasikan Pemilu tahun ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan Pemilu Run.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, KPU Kota Depok terus berupaya menyosialisasikan Pemilu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam peningkatan pastisipasi masyarakat dalam Pemilu khususnya untuk pemilih pemula,” kata Nana.

Dalam kegiatan ini, pemilih bisa bertanya seputar informasi tentang Pemilu, seperti apakah dirinya sudah terdaftar yang nantinya akan dicek oleh petugas, dan juga penjelasan mengenai warna-warna yang ada di surat suara dan kotak suara, mereka pun langsung memahami.

Nana mengakui, pada Pemilu Run warga sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang,” pungkasnya.

Sumber Foto: Muhammad Nabil (Siarandepok.com)

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional