Menu

Selain Indikator Check Engine, Ini Tanda Fuel Pump Motor Injeksi Sedang Lemah

  Dibaca : 212 kali
Selain Indikator Check Engine, Ini Tanda Fuel Pump Motor Injeksi Sedang Lemah

 

 

Siarandepok.com – Jangan remehkan keberadaan fuel pump pada motor injeksi. Sebab komponen ini berfungsi mendistribusikan bensin sesuai dengan porsinya ke injektor.

Selain itu juga berfungsi untuk menjaga tekanan dari bensin agar tetap tinggi. Untuk mengetahui kondisi fuel pump biasanya akan ditunjukkan melalui indikator check engine.

Tapi bagaimana jika sedang terjadi eror dengan indikator check engine? Kalian bisa mengetahui kondisi fuel pump lewat beberapa tanda berikut.

Melansir laman Wahana Honda, saat fuel pump sedang lemah biasanya motor cukup susah untuk dinyalakan.
Dalam kondisi normal, motor injeksi akan langsung menyala ketika electric starter ditekan. Itu karena fuel pump memompa bensin secara otomatis saat kontak motor ON. Jadi hampir bisa dipastikan ada yang tak beres pada fuel pump saatmotormu tak bisa nyala dalam sekali pencet electric starter. Tanda kedua adalah, suara dengungan jadi pelan.

Pada sepeda motor injeksi, saat kontak motor diputar ke posisi ON, fuel pump akan langsung memompa bensin secara otomatis. Saat itu pula akan terdengar dengungan dari fuel pump. Suara dengungan itu akan terdengar jelas jika sepeda motor dalam kondisi normal. Tapi jika fuel pump lemah, dengungan akan lebih lirih.

Penulis: Ardiansyah
Editor: Muhammad Rafi Hanif

 

 

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional