Menu

Ratna Sarumpaet Sebut Ada Anggota BPN yang Jadi Saksi di Sidang Hari Ini

  Dibaca : 255 kali
Ratna Sarumpaet Sebut Ada Anggota BPN yang Jadi Saksi di Sidang Hari Ini

Siarandepok.com – Sidang perkara hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet dilanjutkan pagi ini. Ratna menyebut salah satu saksi yang bakal hadir di persidangan merupakan anggota dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ratna mengaku siap menghadapi sidang kali ini. Dia keluar dari rumah tahanan Polda Metro Jaya menuju PN Jakarta Selatan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saksi sebenarnya orang-orang saya, tapi saksi dari JPU ada sopir dan staf saya dua, ada dari BPN kalau nggak salah satu orang,” kata Ratna Sarumpaet kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Ratna tidak menjelaskan secara rinci terkait saksi yang bakal hadir dalam persidangan tersebut.

“Kondisi baik, sehat, siap (menghadapi sidang),” jelas Ratna.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah mengecek kesehatan Ratna. Ia memastikan Ratna dalam kondisi yang baik selama berada di rutan Polda Metro Jaya.

“Jadi gini, saya masuk ke ruang tahanan, saya bertemu dengan Ibu Ratna Sarumpaet. Setelah saya tanya, artinya dicek kesehatannya dia merasa sudah fit, artinya normal dan siap melaksanakan sidang hari ini,” kata Argo.

Diketahui, sidang lanjutan Ratna akan digelar pagi ini pukul 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kajari Jaksel Supardi menyebut agenda sidang hari ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi.

Saksi-saksi yang akan dipanggil merupakan pihak yang ada di rumah Ratna, salah satunya pekerja di rumahnya. “Ada 4 saksi untuk besok (hari ini), 3 saksi sudah konfirmasi hadir dan 1 nunggu keterangan rumah sakit,” kata Kajari Jaksel Supardi saat dihubungi pada Selasa (1/4) malam.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan, meski sebetulnya karena operasi plastik.

Penulis : Muthia Dewi Safira

 

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional