Menu

Walkot Depok: Pengabdian Masyarakat Termasuk Kesuksesan Negara

  Dibaca : 184 kali
Walkot Depok: Pengabdian Masyarakat Termasuk Kesuksesan Negara

Siarandepok.com – Kesuksesan memang bisa diraih oleh siapa pun, tapi banyak orang yang gagal dalam meraihnya. Sudah bukan hal yang aneh lagi bahwa cobaan adalah musuh dari kesuksesan. Ketika seseorang ingin meraih kesuksesan pasti cobaan-cobaan yang sangat berat datang menghampirinya.

Melihat hal itu, Wali Kota Depok, Muhammad Idris, memberi pesan kepada masyarakat Depok agar terus bisa menghadapai cobaan-cobaan kehidupan.

“Kadang-kadang atau seringkali manusia bisa sukses ketika ia menghadapi cobaan-cobaan dalam hidupnya. Sukses ketika ia bisa lewati itu. Cobaan cobaan yang bersifat hal-hal yang pahit dalam hidup kita,” ujar Wali Kota Depok, Muhammad Idris, Senin (1/4).

Ia juga menjelaskan bahwa banyak manusia yang gagal dalam meraih kesuksesan akibat terlena oleh kenikmatan dunia, seperti harta dan kekuasaan.

“Tapi seringkali juga ketika ia sukses dalam hal itu ternyata ia gagal ketika ia menghadapi cobaan dalam bentuk kenikmatan. Nah ini harus waspada, hati hati dalam kehidupan dan jangan mudah tertipu. Kita harus tetap rendah hati, tidak boleh sombong, sok dan belagu. Karena kita juga harus ingat bahwa cobaan juga bisa berubah menjadi hal hal yang baik,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat merupakan bagian dari kesuksesan negara ini. Ia juga mengharapkan agar masyarakat lebih memberikan kontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ini bisa dijadikan sebagai sebuah bukti sebuah pengabdian kita, ketika kita purnabakti dalam tugas kenegaraan seperti ini. Sebab masyarakat juga merupakan bagian negara bagian dari kepemerintahan dan merupakan alasan suksesnya kepemerintahan secara keseluruhan khususnya di Kota Depok,” imbuhnya.

Ia juga memberi tambahan bahwa tidak ada ruginya untuk mengabdi kepada negara, sebab pasti kita akan mendapat timbal balik yang sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Ini biasanya kerja-kerja yang datang bagi para pengabdi negara tidak terhenti, macam-macam tawarannya sesuai dengan potensinya. Saya dengar Pak Uwes (perwakilan dari purnabakti) sudah dibooking sesuai dengan potensinya,” pungkasnya.

Sumber Gambar: Alvon Ari Sandi (Siarandepok.com)

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional