Menu

Ini Dia Tren Diet Terbaru dari Jepang

  Dibaca : 297 kali
Ini Dia Tren Diet Terbaru dari Jepang

Siarandepok.com – Sekarang ini, banyak tren diet yang bermunculan. Salah satunya adalah tren diet dari Jepang. Tren diet ini bernama morning banana diet. Seperti apa sih morning banana diet?

Morning banana diet juga dikenal dengan sebutan asa banana diet. Diet ini diperkenalkan oleh pasangan suami istri asal Jepang yang memang menggeluti dunia medis.

Sang istri bernama Sumiko Watanabe, ia seorang apoteker dan ahli pengobatan. Sedangkan suaminya, Hamachi dan ia telah belajar pengobatan tradisional Cina serta membuka layanan konseling di Japan Body Care Academy.

Diet ini diciptakan karena banyak orang yang ingin menurunkan berat badan, tetapi caranya terlalu sulit dan banyaknya pantangan. Maka dari itu, pasutri asal Jepang ini menciptakan morning banana diet dengan tujuan mempermudah orang yang ingin diet tanpa menggunakan cara yang mahal dan repot.

Bagaimana cara melakukan morning banana diet? Berikut penjelasannya.

1. Sarapan pagi dengan pisang

Saat sarapan, kalian bisa makan pisang lebih dari satu buah. Pisang tersebut tidak boleh diolah, seperti digoreng, bakar, dan lain-lainya. Sang penemu diet ini bahkan sering makan empat pisang di pagi hari, yang terpenting jangan sampai kekenyangan.

Jika masih lapar, kalian bisa makan-makanan lainnya setelah 15 – 30 menit dari makan pisang. Sang penemu kadang-kadang makan nasi (sekitar 200 kalori) dua setengah jam kemudian, akan tetapi oatmeal lebih dianjurkan.

2. Makan normal saat makan siang dan malam

Makan siang dan malam seperti biasa, tetapi dianjurkan untuk mengurangi jumlah nasi yang mereka makan dan mengganti jenis makanan yang digoreng.

Makan malam dianjurkan jam 6 malam dan paling lambat jam 8 malam. Saat makan tidak menambah makan makanan penutup (dessert). Makanlah sampai perut kalian puas tidak sampai kenyang. Seperti pepatah orang Jepang “hara hachibu ni isha irazu” yang berarti perut berisi 8/10 tidak memerlukan dokter.

Jika masih lapar setelah makan malam, kalian bisa memakan buah segar tetapi jangan menjadi kebiasaan.

3. Hanya minum air putih

Minumlah air mineral atau air putih. Air harus dalam suhu ruangan, tidak dingin dan panas. Tidak ada batasan untuk meminum air, sebaiknya jangan meminum berlebihan. Selain air putih, seperti teh, kopi, soda, dan lain-lainya diperbolehkan tetapi tidak disarankan.

4. Nikmati makanan dan makanlah secara perlahan

Makanlah makanan secara perlahan dan nikmatilah. Perhatikan rasa makanannya dan makanlah secara horisontal.

5. Makanan ringan untuk sore

Cokelat, biskuit, dan makanan manis sejenisnya diperbolehkan sekitar pukul 3 sore. Es krim, donat, atau keripik kentang tidak disarankan. Untuk camilan asin, biasanya orang Jepang memakan rumput laut. Alternatif lainnya ialah pop corn, tetapi tidak disarankan karena mengandung lemak yang berlebih.

6. Tidur tepat waktu

Tidur tepat waktu dapat membantu kalian untuk menyukseskan program diet yang dijalankan. Tidurlah empat jam kemudian setelah kalian makan.

7. Berolahraga jika mau

Jika ingin memaksimalkan diet, dianjurkan untuk berolahraga. Akan tetapi, jangan memaksakan untuk berolahraga jika itu membuat stres. Karena stres dapat menggagalkan program diet kalian. Maka dari itu, saat diet sebaiknya bersenang-senanglah.

 

Penulis: Faisal Nur Fatullah

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional