oleh

Wilayah Tugu Depok Rawan Pencurian Walaupun Sebagian Penduduk Anggota Polri

Siarandepok.com – Pencurian rumah kembali terjadi di Gang Adam Tugu, Cimanggis, Kota Depok pada Jumat (29/3). Kali ini pencuri beraksi saat pemilik sedang melakukan ibadah salat Jumat. Dua rumah kontrakan yang menjadi korban diacak-acak oleh pencuri.

Rumah kontrakan yang disatroni maling tersebut dihuni oleh Eneng Muslimah dan Uda Wirjo, pedagang di Pasar Pal Tugu, Cimanggis. Pelaku beraksi saat penghuni salat Jumat.

“Pelaku menyatroni rumah Eneng Muslimah dengan Uda Wirjo bersamaan waktunya diketahui korban sesudah salat Jumat. Korban melihat pintu depan sudah dicongkel,”ujar Annisa, saksi sekaligus tetangga korban.

Salah satu Anggota Srikandi Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya menuturkan yang baru terdeteksi hilang dari rumah Eneng Muslimah adalah uang, belum ada konfirmasi apa yang hilang selain uang.

“Pengakuan korban uang milik Eneng hilang. Lalu hal yang sama pelaku mencongkel pintu rumah milik Uda Wirjo yang ada di lantai dua satu kontrakan pemiliknya Arfan Permana,” kata eneng.

Ibu satu anak ini mengungkapkan hal yang menimpa kedua tetangganya tersebut, pernah juga dirasakan olehnya.

“Dalam waktu hampir sebulan ini rumah saya telah dibobol dua kali. Yang pertama dua minggu lalu barang berharga seperti perhiasan berharga seperti emas kalung intan peninggalan orang tua dan amplop berisi uang ratusan ribu aib diambil pelaku diketahui beraksi pada siang hari,” tambahnya.

Selain itu tukang ojek sekitar rumahnya juga pernah melapor kehilangan motor dari garasi rumah.

Masyarakat sekitar Gang Adam heran mengapa masih saja banyak aksi pencurian di daerah yang notabenenya dihuni hampir semua anggota Polri.

Melihat kejadian itu warga berharap kepada lingkungan RT untuk segera memasang CCTV dan anggota Linmas kembali melakukan patroli supaya tidak terjadi kejadian seperti ini lagi.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru