oleh

Earth Hour 2019, Lampu di Tujuh Ikon Jakarta akan Dipadamkan

Siarandepok.com – Peringati Earth Hour 2019, Pemprov DKI berencana akan memadamkan lampu penerangan di tujuh titik ikon Kota Jakarta pada 30 Maret.

“Hal ini sebagai simbol dukungan DKI Jakarta dalam peringatan Earth Hour 2019 yang jatuh pada 30 Maret 2019 malam,” ujar Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Yuli Hartono, Jakarta, Rabu (27/3).

Yuli mengatakan, tujuh monumen tersebut yang akan digunakan simbol Earth Hour adalah Patung Jenderal Sudirman, Patung Pemuda Membangun, Bundaran Hotel Indonesia (Patung Selamat Datang dan air mancur), Tugu Monumen Nasional, Balai Kota (lapangan dan gedung), Patung Arjuna Wijaya (patung dan air mancur), serta Patung Pembebasan Irian Barat dan juga kemungkinan Tugu Tani.

“Secara simbolis, di titik-titik yang monumental ini akan dimatikan lampu penerangannya selama satu jam saat peringatan earth hour ini,” ungkapnya.

Tahun ini, Pemprov DKI tidak menyebarkan edaran intruksi untuk memadamkan lampu pada peringatan Earth Hour. Dikarenakan, Earth Hour 2019 bertepatan dengan debat capres.

“Untuk tahun ini tidak ya, karena berbarengan dengan acara politik, yakni nobar capres, sehingga kami secara simbolik saja,” ujarnya.

Earth Hour 2019 akan diselenggarakan pada Sabtu (30/3) pekan ini. Masyarakat bisa berpartisipasi dengan memadamkan listrik selama satu jam dimulai pada pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat.

Adapun, kegiatan Earth Hour 2019 di Jakarta, akan dipusatkan di Lapangan Banteng dengan beberapa atraksi yakni Koreografi membentuk huruf 60+, Flash Mob, dan Drama Teatrikal.

 

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru