Menu

Sebanyak 5 SMA dan SMK di Depok Masih Menumpang Untuk Mengerjakan UNBK

  Dibaca : 177 kali
Sebanyak 5 SMA dan SMK di Depok Masih Menumpang Untuk Mengerjakan UNBK

Siarandepok.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah dilaksanakan pada senin (25/3) kemarin. Banyak sekolah yang tanpa ada kendala melewatinya. Tapi ternyata ada Lima sekolah di tingkat SMA dan SMK di Depok yang masih menumpang dalam pelaksanaan UNBK ini. Walaupun demikian, pelaksanaan secara keseluruhan di Depok berjalan lancar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah 2, Dadang Ruhyat mengatakan memang masih ada beberapa sekolah yang terpaksa menumpang. Sebabnya, sekolah tersebut masih belum memadai fasilitas untuk pelaksanaan UNBK. Setidaknya ada tiga SMA dan dua SMK negeri yang masih menumpang.

“Ada sekolah yang masih numpang di tempat lain, seperti di SMAN 11, 12 dan SMAN 13. Lalu ada SMKN 3 dan 4,” katanya, Senin (25/3).

“Khusus wilayah Kota Depok, seluruh SMK-nya melaksanakan UN, karena kita kan sudah komitmen. Untuk di Depok tidak ada kendala, semuanya lancar,” tambahnya.

Menurutnya, semua server komputer dipastikan aman. Sebelumnya para pengawas juga telah mengikuti briefing seputar tata cara pengawasan agar peserta tidak berbuat curang.

“Untuk petugas pengawas semua sudah dikoordinasikan dengan baik. Minimal satu ruangan itu ada dua orang pengawas,” tutupnya.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional