Mulai 6 April 2019, Alun-Alun Kota Depok akan Dibuka untuk Umum

oleh -651 views

Siarandepok.com – Pada 6 April mendatang, warga Depok bisa menikmati alun-alun yang dinanti-nantikan. Pembukaan alun-alun tersebut bersamaan dengan perhelatan kompetisi bola basket. Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Nanti saat turnamen basket 6 April akan digelar soft launching-nya, jadi masyarakat bisa coba menggunakan fasilitas olahraga yang tersedia (di alun-alun Kota Depok). Tapi bukan launching ya, baru soft launching,” ujar Idris saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, kemarin yang dilansir dari wartakota.

Meski masih dalam proses pembangunan, beragam fasilitas di taman kota yang terletak di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, itu sudah bisa dipergunakan warga Depok. Akan tetapi, akan diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu aktivitas proyek.

Sementara itu, Idris mengatakan, untuk pembangunan Tahap II masih dalam proses lelang yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok.

“(Pembangunan) Tahap II saat ini sedang proses lelang. Semoga bisa segera selesai dan kita langsung pembangunan,” ungkapnya.

Target untuk pembangunan Tahap II, rencananya akan rampung pada Desember tahun ini dan proses lelang akan dilakukan pada Maret ini.

“Kita berharap di awal-awal ini sudah mulai pelaksanaan fisik. Tidak mepet waktu, jadi sebelum Desember 2019 Tahap II sudah selesai,” kata Dudi Miraz, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, baru-baru ini.

Pada pembangunan Tahap II akan ada sepuluh fasilitas yang akan dikerjakan, yaitu greenhouse, jembatan utama, kolam retensi, lapangan terbuka hijau, pendopo, taman lansia, children playground, galeri (dua lantai), co-working space, dan menara pandang.

Pembangunan Taman Kota ini masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 serta merupakan janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat kampanye.

 

Penulis: Faisal Nur Fatullah

Sumber Foto: Ahmad Farhan (Siarandepok.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *