Menu

4 Kulit Buah Ini Ternyata Berperan Penting Dalam Kesehatan Kulit Wajah

  Dibaca : 260 kali
4 Kulit Buah Ini Ternyata Berperan Penting Dalam Kesehatan Kulit Wajah

Siarandepok.com – Wajah merupakan bagian tubuh yang paling terlihat, maka dari itu orang-orang terutama wanita sangat menjaga wajahnya agar terlihat sehat. Agar tidak menimbulkan efek samping saat perawatan wajah, banyak orang yang tidak ragu untuk membuat masker dengan bahan alami. Tapi apakah kalian tahu bahwa kulit dari buah juga dapat membuat wajah sehat dan bersinar?

Kulit dari beberapa buah yang biasa kita buang ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Di bawah ini ada beberapa kulit buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wajah.

1. Kulit lemon

Lemon memang terpercaya bisa menghilangkan kotoran dan debu yang menempel sehingga menjadi bintik-bintik hitam. Tapi ternyata kulit lemon juga berperan penting dalam kecantikan wajah. Cara membuatnya sangat gampang yaitu taruh kulit lemon ke dalam toples dan tambahkan minyak zaitun, setelah itu simpan selama 1-2 minggu. Kalau sudah kalian bisa mengaplikasikannya sebagai masker di wajah kalian.

2. Kulit jeruk

Kulit jeruk juga sangat penting bagi kesehatan kulit wajah. Caranya sangat gampang yaitu dengan mengambil beberapa kulit jeruk yang sudah menjadi bubuk halus lalu ditambahkan sedikit yogurt dan madu. Siap! Masker kulit jeruk sudah bisa diaplikasikan ke wajah kalian.

3. Kulit pisang

Siapa yang suka membuang kulit pisang sembarangan? Dari pada dibuang sembarangan mending dijadikan sebagai masker wajah. Caranya gampang yaitu blender kulit pisang, gandum dan gula sampai halus dan menjadi masker.

4. Kulit pepaya

Pepaya bukan salah satu buah favorit umat manusia, tapi sepertinya kulitnya menjadi favorit orang-orang yang ingin kecantikan alami pada wajahnya. Cara membuat masker dari kulit pepaya yaitu campurkan kulit pepaya, madu dan susu lalu blend hingga menjadi masker.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional