Menu

Pemerintah Akan Meremajakan Angkot di Depok

  Dibaca : 87 kali
Pemerintah Akan Meremajakan Angkot di Depok

Siarandepok.com – Perubahan zaman kini tengah dinikmati oleh masyarakat Indonesia, banyak transportasi yang kini sudah modern dan memudahkan penumpangnya, contohnya ojek online. Dengan hanya memesan melalui aplikasi, penumpang akan cepat mendapatkan pengemudi. Tapi nampaknya ojek online tersebut membuat transportasi yang sudah tua, seperti angkot menjadi sepi penumpang. Hal inilah yang membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok berencana akan meremajakan angkot-angkot di Kota Depok.

Berdasarkan data yang dihimpun Dishub Kota Depok, hanya 30 persen masyarakat yang mengisi muatan setiap angkot melintas di jalan. Biasanya isi satu angkot sembilan penumpang, kini tiga penumpang.

“Penggunaan angkot disebabkan banyaknya masyarakat yang telah beralih ke moda tranportasi online. Sehingga, ini menjadi suatu pekerjaan rumah untuk pihaknya dalam menata angkutan perkotaan. Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh operator angkutan umum untuk melakukan peremajaan, agar masyarakat tertarik lagi pakai angkot,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (20/3).

Dadang juga mengatakan, selain perubahan kultur masyarakat, keberadaan transportasi online pun juga menjadi suatu persaingan di kalangan pengelola angkutan umum. Hal itu terbukti, hanya 1.800 angkot yang beroperasi dari total 3.600 angkot di Kota Depok.

Dia berharap, dengan adanya peremajaan angkutan umum di Depok, dapat menambah minat masyarakat untuk kembali menggunakan angkutan umum, khususnya angkot.

Banyak sopir angkot yang mengaku bahwa penumpangnya sepi akibat beralih ke angkutan yang lebih mudah dan praktis, yaitu ojol. Maka dari itu, mereka sangat gembira ketika mendengar pemerintah akan meremajakan angkotnya.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional