Menu

DC Comics Menggugat Valencia

  Dibaca : 403 kali
DC Comics Menggugat Valencia

Siarandepok.com – DC Comics menggugat Valencia terkait lambang peringatan 100 tahun klub mereka yang dianggap mirip dengan logo superhero ciptaan DC, Batman.

Menurut laporan media Spanyol, El Confidencial, pihak DC Comics telah membawa perkara ini ke badan yang bertanggung jawab. DC kabarnya sudah mengajukan protes mereka ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO) atau Badan Properti Intelektual Eropa.

Yang perlu diketahui Valencia sudah berdiri sejak 1919. Sementara itu, DC Comics baru ada pada 1934. Batman sendiri baru ‘dilahirkan’ oleh DC pada 1939 atau 20 tahun setelah berdirinya Valencia.

Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut tentang tuntutan resmi dari DC Comics kepada Valencia terkait logo centenary ini. Namun pihak Valencia rupanya sudah terlanjur kesal dengan ulah DC Comics.

Lewat salah satu juru bicaranya, Valencia melontarkan respons yang sangat pedas.

“Kami tak akan berhenti menggunakan gambar kelelawar hanya karena DC Comics menginginkannya,

tak ada merek komersial di dunia ini yang memiliki hak eksklusif untuk kelelawar.”

“Ketika klub ini sudah bermain dengan kelelawar di dada, orang-orang di Amerika Serikat sana masih berlarian mengejar bison.”

Kejengkelan Valencia merupakan sesuatu yang sangat wajar. Pasalnya, kelelawar bukan cuma logo klub sepakbola Valencia namun juga telah menjadi simbol kota Valencia.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional