Menu

7 Resep Susu Kacang Buatan Sendiri Ini Lezat dan Bergizi dan Menyehatkan

  Dibaca : 155 kali
7 Resep Susu Kacang Buatan Sendiri Ini Lezat dan Bergizi dan Menyehatkan
Cara Membuat Susu Kacang Buatan Sendiri

Sebagai sumber protein nabati, susu yang terbuat dari kacang-kacangan juga terkenal lezat dan kaya akan vitamin dan mineral serta antioksidan yang baik untuk mencegah penuaan dini dan penyakit jantung dan pembuluh darah. Selain itu susu yang terbuat dari kacang-kacangan juga merupakan alternatif bagi orang yang intoleran laktosa atau alergi terhadap susu sapi. Susu yang terbuat dari kacang-kacangan juga rendah kalori sehingga cocok untuk menu diet dan kaya akan serat yang bagus untuk saluran pencernaan.

Tertarik untuk mulai mengkonsumsi susu kacang-kacangan? Yuk, intip resep simple dan kandungan gizi dari aneka susu nabati alternatif pengganti susu sapi berikut ini. Dijamin bergizi dan baik untuk kesehatan tubuh, terutama bagi kamu yang sedang dalam proses menurunkan berat badan.

1. Susu Kedelai

Susu kacang kedelai memang terkenal sebagai salah satu susu nabati yang sangat baik sebagai pengganti susu sapi. Terkenal dengan kandungan lemaknya yang rendah, susu kedelai juga kerap dikonsumsi sebagai menu wajib bagi yang sedang menjalani program diet. Mengandung asam amino dan protein yang tinggi, susu kacang kedelai isoflavon yang baik untuk mencegah radikal bebas dan megurangi kolesterol dalam darah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 200 gram kacang kedelai
  • 1,2 liter air matang
  • 1 helai daun pandan
  • 1 helai daun jeruk
  • 1/8 sdt garam

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan kacang kedelai dan pisahkan dari kulitnya.
  2. Rendam 200 gram kacang kedelai hingga lunak selama kurang lebih 8 jam atau semalaman.
  3. Masukkan kacang kedelai kedalam blender dan tambahkan 1,2 liter air. Untuk menghilangkan aroma langu, tambahkan 1 helai daun pandan, 1 helai daun jeruk dan sejumput garam, blender hingga teksturnya tercampur rata dan halus.
  4. Saring campuran susu dengan menggunakan kain bersih, lalu masak dengan api kecil hingga mendidih.
  5. Sebagai perasa alami kamu bisa menambahkan madu atau gula rendah kalori. Sajikan susu dalam keadaan dingin.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional