Menu

Sekda Tangerang Minta Agar Posyandu Menjadi Bersih dan Terawat

  Dibaca : 77 kali
Sekda Tangerang Minta Agar Posyandu Menjadi Bersih dan Terawat

Siarandepok.com – Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu adalah tempat terdekat bagi masyarakat yang ingin mengecek kesehatan anak-anaknya. Maka dari itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang  menyelenggarakan pembinaan bagi kader Posyandu se-Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri membuka secara resmi kegiatan tersebut sekaligus memberikan sambutan di depan 600 kader Posyandu yang hadir pada pembinaan sesi pertama.

“Saya berharap, tidak hanya sekadar membicarakan soal bagaimana masyarakat bisa hidup sehat dan bersih atau bagaimana penanganan bayi dan balita agar pertumbuhannya sesuai dengan usia,” ujar Dadi, Selasa (19/3).

“Lingkungan Posyandu bersih, rapi dan terawat juga sangat penting. Hal ini bisa mencerminkan kesungguhan kader dalam menjaga fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Kalau ada kerusakan segera laporkan pada RT dan RW atau kelurahan,” tambahnya.

Evaluasi pada materi dan kegiatan pembinaan juga diharapkan agar terus mengalami pembaruan. Serta disesuaikan dengan kondisi di wilayah masing-masing.

Ia juga menjelaskan bahwa ini bukan lagi soal bayi dan balita tetapi dengan adanya posyandu dapat menambah pengetahuan tentang bagaimana menangani manula, perawatan, dan asupan apa saja yang diperlukan.

Sehubungan dengan acara dimaksud, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Aini Suci didampingi Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspa Dewi juga turut serta dalam pembinaan bagi kader Posyandu.

Para kader Posyandu juga diedukasi dengan sebaik mungkin agar dapat mendeteksi tumbuh kembang balita secara mendalam.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional