Menu

Beberapa Manfaat Infused Water

  Dibaca : 260 kali
Beberapa Manfaat Infused Water

Siarandepok.com – Belakangan ini infused water sedang tren di kalangan masyarakat. Hal ini karena Sandiaga Uno yang menunjukkan sebuah botol di acara debat cawapres, Minggu (17/3). Setelah dicari-cari oleh masyarakat apa yang ia minum, ternyata adalah air putih dengan potongan buah lemon atau biasa disebut infused water.

Tapi apa saja sebenarnya manfaat dari infused water? Berikut beberapa manfaat dari infused water.

1. Mencegah Dehidrasi

Kebutuhan cairan tubuh yang tidak terpenuhi dapat membuat seseorang mengalami dehidrasi. Nah, infused water dapat jadi alternatif minuman bagi mereka yang bosan dengan minum air putih namun tidak ingin ekstra kalori dari gula pada minuman manis.

2. Membantu Detoks

Ketika seseorang mengonsumsi lebih banyak air lewat infused water maka dampaknya tentu juga ia akan jadi lebih sering buang air kecil. Hal tersebut dikatakan beberapa ahli membantu proses detoks, membuang limbah beracun sisa-sisa metabolisme tubuh.

3. Sumber Vitamin

Praktisi kesehatan dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB., pernah berkomentar bahwa infused water secara umum memang lebih baik dari air mineral biasa karena kandungan nutrisi buah yang terlarut dalam air. Namun demikian berapa banyak vitamin dan mineral yang terlarut dalam air tidak diketahui pasti sehingga disarankan juga untuk makan buahnya.

4. Membantu Imun Tubuh

Infused water lemon yang tinggi vitamin C dikatakan oleh nutrisionis Mochamad Aldis, SKM., dapat membantu menangkal radikal bebas. Hal ini dampaknya akan memperkuat sistem imun sehingga seseorang jadi tidak mudah jatuh sakit karena infeksi.

5. Mencegah Batu Ginjal

Spesialis urologi dr. Dimas Nugroho, Sp.U., dari RS Bethsaida menjelaskan bahwa infused water jeruk atau lemon bisa mengandung asam sitrat yang bagus untuk meluruhkan batu ginjal. Menurutnya asam sitrat akan mencegah partikel dalam urine saling terikat menjadi kristal.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional