Menu

Helikopter Jatuh di Tasik, Evakuasi Bangkai Pesawat Masih Menunggu KNKT

  Dibaca : 115 kali
Helikopter Jatuh di Tasik, Evakuasi Bangkai Pesawat Masih Menunggu KNKT

Siarandepok.com – Badan pesawat helikopter jatuh di Tasikmalaya, tepatnya di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/3). Helikopter itu belum dievakuasi.

“Kami masih menunggu tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk proses evakuasi pesawat (helikopter jatuh di Tasikmalaya),” kata Joshua Banjarnahor selaku Koordinator Humas SAR Bandung pada Sabtu (16/3).

Joshua mengatakan bahwa pihak KNKT lah yang memiliki wewenang untuk melakukan evakuasi terhadap bangkai pesawat. Pesawat helikopter jatuh di Tasikmalaya memiliki data sebagai berikut, Type BO105M PK-EAH yang dimiliki oleh PT Air Transport Services rute Kawalu – Wanaraja.

Akibat pesawat jatuh tersebut, empat orang menjadi korban luka-luka. Seorang wanita dan tiga pria menjadi korban jatuhnya pesawat tersebut.

Semua korban telah berhasil diselamatkan dan saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit SMC Singaparna. Ada empat orang menjadi korban jatuhnya helikopter jatuh di daerah Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/3).

Keempat korban helikopter yang jatuh di Tasikmalaya itu terdiri dari pilot, co pilot, dan dua orang penumpang. Informasi sementara, semua korban dinyatakan selamat dan telah dibawa ke RS SMC Singaparna.

 

Penulis: Muthia Dewi Safira

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional