Menu

5 Minuman Herbal Untuk Obati Sakit Tenggorokan

  Dibaca : 23 kali
5 Minuman Herbal Untuk Obati Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan bisa menjadi tanda awal dari batuk, atau menjadi efek samping dari pita suara yang tegang atau indikasi sesuatu yang lebih serius seperti radang tenggorokan. Sebelum menelan obat kimia, Anda bisa mengatasi keluhan tersebut dengan sesuatu yang lebih alami. Apa itu? Berikut adalah lima minuman herbal untuk mengobati sakit tenggorokan.

1. Teh madu

Teh yang dicampur madu bisa menjadi obat alami untuk sakit tenggorokan. Studi ilmiah telah membuktikan bahwa madu sangat efektif dalam menjinakkan batuk di malam hari dan sakit tenggorokan. Untuk mengobati sakit tenggorokan yang Anda derita, Anda bisa menambahkan satu sendok makan madu ke dalam teh Anda.

2. Cuka sari apel

Siapkan satu cangkir air hangat. Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel dan satu sendok makan madu. Aduk rata dan minum saat masih hangat. Minuman ini bisa menjadi obat alami untuk sakit tenggorokan Anda.

3. Cengkih

Cengkih sering digunakan untuk membantu meringankan rasa sakit di mulut (sakit gigi) dan tenggorokan. Anda bisa menyiapkan secangkir air hangat, lalu masukkan beberapa cengkih ke dalamnya. Minum minuman ini selagi hangat karena itu bisa meredakan sakit tenggorokan Anda.

4. Teh kamomil

Teh kamomil adalah obat alami untuk sakit tenggorokan. Senyawa dalam teh ini bisa membunuh bakteri dan juga bisa meredakan rasa nyeri. Teh kamomil memiliki sifat anti-spasmodik (membantu otot-otot rileks) yang dapat membantu Anda untuk beristirahat.

5. Jahe madu

Jahe bisa mengusir rasa sakit pada tenggorokan Anda. Jahe juga dikenal sebagai ekspektoran yang dapat membantu melonggarkan dan mengusir lendir dari sistem pernapasan. Siapkan jahe segar sepanjang 3 cm, geprek dan masukkan ke dalam secangkir air hangat. Kemudian tambahkan satu sendok makan madu. Minuman ini bisa membantu Anda meredakan sakit tenggorokan dan melegakan pernapasan.

Inilah lima minuman herbal untuk mengobati sakit tenggorokan dan juga membantu melegakan pernapasan Anda. Selamat mencoba!
Penulis : Abu Bakar Siddiq

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional