Menu

Timnas U-23 Indonesia Dipandang Sebelah Mata oleh Media Vietnam

  Dibaca : 125 kali
Timnas U-23 Indonesia Dipandang Sebelah Mata oleh Media Vietnam

Siarandepok.com – Media Vietnam, Dantri, menilai para pemain timnas U-23 Indonesia kalah pengalaman dari timnas Vietnam dan Thailand. Timnas U-23 Indonesia akan bersua dengan Vietnam dan Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pertandingan tersebut rencananya mulai dihelat pada 22 Maret 2019 dengan Vietnam sebagai tuan rumah kualifikasi.

Di Grup K selain Vietnam dan Thailand, timnas U-23 Indonesia juga akan berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Menjelang turnamen tersebut, media Vietnam Dantri.com.vn menilai timnas U-23 Indonesia tak diunggulkan. Pasalnya, timnas U-23 Indonesia tersingkir dan gagal tampil di Piala Asia U-23 pada 2018.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang digelar pada 2017, timnas Indonesia memang kalah dari Malaysia dan Thailand di Grup H. Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia dan imbang 0-0 melawan Thailand.

Satu-satunya kemenangan yang dicatatkan pasukan Luis Milla kala itu adalah atas Mongolia dengan skor 7-0. Walhasil, timnas U-23 Indonesia menempati posisi ketiga Grup K dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Malaysia lolos sebagai juara grup dengan enam dan Thailand menyusul dengan lima poin. Di grup sebelah, Grup I, Vietnam lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 setelah menjadi runner-up.

Tim arahan Park Hang-seo itu mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan, hanya kalah satu angka dari Korea Selatan yang menghuni posisi puncak.

Kemudian di putaran final Piala Asia U-23 2018, Vietnam bernasib lebih baik ketimbang Thailand. Tim Gajah Putih, Thailand, tersungkur di dasar klasemen Grup B tanpa mendapat satu pun poin.

Setelah kalah 0-1 dari Korea Utara dan Jepang, Thailand juga dipermalukan Palestina dengan skor telak, 1-5.

Adapun Vietnam melenggang mulus ke perempat final setelah menduduki runner-up Grup D, lagi-lagi di bawah Korea Selatan. Vietnam pun berhasil mengalahkan Iran di babak perempat final dan Qatar di semifinal.

Tim berseragam kebesaran berwarna merah itu nyaris menjadi juara, namun harus kalah 1-2 dari Uzbekistan di partai final.

Kegagalan Indonesia menembus Piala Asia U-23 edisi lalu membuat media Vietnam memandang sebelah mata tim arahan Indra Sjafri ini.

Apalagi, masih menurut media Vietnam Dantri, pemain-pemain Indonesia seperti Osvaldo Haay dan Gian Zola baru membuat satu gol sepanjang karier internasional mereka.

Caps dan jam terbang para pemain Indonesia di level timnas juga diklaim kalah jauh dibandingkan pemain Vietnam.

Sumber : Superball

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional