Menu

Persija Jakarta ke 8 Besar Piala Presiden 2019

  Dibaca : 159 kali
Persija Jakarta ke 8 Besar Piala Presiden 2019

Siarandepok.com – Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

Kemenangan atas PSS Sleman tersebut membawa Persija Jakarta melaju ke perempat final Piala Presiden 2019 dengan status juara Grup D.

Persija Jakarta langsung bermain menekan pada awal babak pertama. Peluang emas dari Bruno Matos ketika laga baru berjalan satu menit masih belum membuahkan gol ke gawang PSS Sleman.

PSS Sleman yang mengandalkan serangan cepat cukup membuat kesulitan pertahanan Persija Jakarta.

Serangan yang dibangun lewat Brian Ferreira dan Rangga Muslim cukup membahayakan pertahanan skuat Macan Kemayoran.

Baik Persija Jakarta dan PSS Sleman, kedua tim tidak mengendurkan serangang sampai menit ke-30. Namun demikian, tidak ada gol tercipta hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Persija Jakarta kembali memberikan tekanan ke PSS Sleman. Dua peluang emas lewat Bruno Matos masih belum bisa mengubah kedudukan.

Petaka datang ke kubu PSS Sleman setelah kiper mereka, Ega Rizky mengalami cedera pada menit ke-49.

Pelatih PSS SLeman, Seto Nurdiantoro memasukan Dhika Bhayangkara untuk menggantikan Ega Rizky. Publik tuan rumah berdiam ketika pertandingan memasuki menit ke-59.

Sepak pojok Persija Jakarta yang diambil Riko Simanjuntak berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Bruno Matos ke gawang PSS Sleman. Tertinggal satu gol, PSS Sleman tidak mudah menyerah.

Peluang emas didapatkan Rangga Muslim pada menit ke-66 setelah menerima umpan Wahyu Sukarta. Namun, tendangan pemain bernomor punggung 15 itu berhasil ditepis kiper Shahar Ginanjar.

Maksud hati ingin menyamakan kedudukan, PSS Sleman malah kembali kebobolan.

Tim asuhan Ivan Kolev itu berhasil mencetak gol kedua ke gawang PSS Sleman lewat tendangan penalti Bruno Matos pada menit ke-85. Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit pada babak kedua.

Meskipun demikian, PSS Sleman tetap tidak bisa mencetak gol dan  Persija Jakarta meraih kemenangan. Kemenangan tersebut membawa Persija Jakarta menjadi juara Grup D dengan raihan tujuh poin dan sekaligus melaju ke perempat Piala Presiden 2019.

Sumber : Superball

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional