Menu

Pembentukan Karakter Pendidikan Dapat Diwujudkan

  Dibaca : 183 kali
Pembentukan Karakter Pendidikan Dapat Diwujudkan

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris optimis dasar karakter pendidikan dapat diwujudkan. Salah satunya, melalui kegiatan perlombaan pendidikan bidang akademik dan non-akademik yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

“Kita buktikan bahwa dasar karakter pendidikan di bidang pendidikan bisa kita buktikan dalam acara-acara seperti ini,” tegas Idris saat mengisi sambutan.

“Misalnya, masalah kedisiplinan, disiplin ini adalah pilar utama dalam karakter, membentuk karakter,” tutur Idris.

Menurutnya, selain kedisiplinan, dalam membentuk karakter pendidikan perlu juga diutamakan soal kecerdasan.

“Tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga cerdas mental, cerdas mental ini antara lain adalah semangat, motivasi belajar, motivasi kerja,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tidak hanya kecerdasan mental melainkan juga kecerdasan sosial dan nilai-nilai agama harus dijalankan.

Acara lomba akademis dan non akademis ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok, Muhammad Idris, di Stadion Mini Tapos. Selasa (12/03). Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, M Thamrin, para camat, lurah, peserta, dan berbagai unsur lainnya.

Adapun perlombaannya terdiri dari Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Literasi Sekolah Nasional, Lomba Pasanggiri, Lomba Keterampilan Agama, Lomba Olahraga Tradisional, Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

 

Sumber Foto: Ahmad Farhan Maulana (Siarandepok.com)

Penulis: Rizky Priyandi

Editor: Faisal Nur Fatullah

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional