Menu

Depok Akan Mempunyai Kortidor LRT

  Dibaca : 112 kali
Depok Akan Mempunyai Kortidor LRT

Siarandepok.com – LRT atau Light Rail Transit adalah fasilitas yang berguna bagi perjalanan kereta. Karena keunggulan LRT ini adalah bebas dari hambatan, tidak satupun ada perlintasan sebidang dengan jalan raya, sehingga tidak menganggu perjalanan kereta. dan juga gangguan tangan jahil terhadap prasarana seperti pencurian dan sabotase

Melihat dari manfaatnya yang sangat menguntungkan, akhirnya Kota Depok akan membuat Fasilitas LRT. LRT tersebut akan melintasi jantung Kota Depok dengan koridor tersendiri.

“Jadi dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ), sudah ada rencana koridor LRT Harjamukti-Pondok Cina. Saat ini sedang disusun missibility-nya,” kata Kadishub Depok Dadang Wihana, Kamis (14/3).

Dadang mengatakan, saat ini rencana koridor tersebut masih dalam pengkajian. Pihaknya belum bisa memperkirakan berapa nilai investasi untuk rencana proyek tersebut.

“Kalau Depok kita lagi akan menyusun kajian kira-kira railway seperti apa yang bisa dikembangkan di kota Depok, jalan yang berbasis rel gitu kan. Bukan Pemkot Depok akan bangun LRT, enggak gitu ya,” sambungnya.

Menurut Dadang, keputusan RITJ ini tertuang dalam Perpres No 55 Tahun 2018 yang disebutkan terkait dengan RITJ ada jaringan LRT. Dadang menegaskan, LRT ini masih dalam tahap pengkajian.

“Masih sedang disusun, ada rencana tindak, business plan-nya belum keliatan ya, saya belum liat,” tuturnya.

Saat ini, rel LRT yang melintasi Kota Depok hanya di perbatasan Depok-Jakarta Timur saja yakni di Cibubur. Warga Depok bisa mengakses LRT melalui Halte Taman Wiladatika.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional