Menu

Tidur Setelah Makan Berbahaya Bagi Tubuh

  Dibaca : 92 kali
Tidur Setelah Makan Berbahaya Bagi Tubuh

Siarandepok.com – Setelah makan biasanya kita akan merasa mengantuk dan kemudian tertidur. Namun jika terus-menerus dilakukan, kebiasaan tersebut ternyata bisa menimbulkan bahaya bagi tubuh. Ada tiga bahaya yang bisa terjadi jika tidur setelah makan, berikut penjelasannya:

1. Menimbulkan Gangguan Pencernaan

Pencernaan akan sering terganggu jika kita langsung tidur setelah makan. Makanan yang seharusnya masuk ke lambung, akan berbalik kembali ke tenggorokan dan mulut jika kita tidur setelah makan. Hal itu bisa menyebabkan mual, muntah hingga bisa menyebabkan maag.

2. Membuat Berat Badan Cepat Naik

Tubuh akan memproses makanan yang kita konsumsi selama beberapa saat. Akan tetapi, jika kita makan kemudian langsung tidur maka tubuh tidak bisa memproses makanan tersebut dengan benar. Hasilnya tubuh akan menyimpan kalori dari makanan itu dan merubah menjadi lemak. Jadi jika kebiasaan tersebut terus dilakukan, berat badan pun akan cepat bertambah.

3. Resiko Terkena Penyakit Jantung Lebih Besar

Penyakit jantung adalah salah satu dari banyaknya penyakit yang paling ditakuti. Resiko terkena penyakit ini bisa semakin meningkat jika kita tidak mempedulikan pola makan dan tidur. Jika berat badan semakin naik karena selalu tidur setelah makan maka bisa terjadi penyempita pada pembuluh darah hingga menyebabkan serangan jantung.

 

Penulis: Faisal Nur Fatullah

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional