Menu

Menghadapi “Moody Swing”

  Dibaca : 109 kali
Menghadapi “Moody Swing”

Pernah ngga sih kalian ngadepin temen yang moodnya suka tiba-tiba berubah? Yang tadinya seneng-seneng aja, terus tiba-tiba mendadak jadi bete dan nggak jelas penyebabnya apa. Atau yang tadinya cemberut, mendadak langsung sumringah tanpa alasan. Atau bahkan, ternyata kalian sendiri yang ngalamin perubahan mood seperti diatas?

Pada usia-usia muda seperti ini, emosi memang masih labil dan tidak terkontrol akibat pembentukkan karakter psikologis yang belum sempurna. Penyebab dari moody tersebut juga sebetulnya banyak dan mungkin kita sendiri sadar akan hal itu. Yang pertama adalah kurang tidur. Kurang tidur membuat daya pikir kita menjadi lamban dan emosi menjadi tidak menentu. Lalu, jika terlalu banyak pikiran dan stress, maka emosi juga bisa menjadi berubah-ubah dan sangat mengganggu kegiatan kita sehari-hari.

Mengkonsumsi kaffein dan alcohol yang berlebih juga sangat mempengaruhi perubahan mood kita menjadi agresif dan cepat marah. Untuk mengatasinya cobalah dimulai dari diri sendiri yaitu dengan banyak bersyukur dan berpikir positif. Jika perubahan mood datang dari lingkungan, cobalah mengalah sedikit dengan ego agar dapat berdamai dengan perasaan yang berubah-ubah tersebut. Buatlah jadwal rutin untuk melakukan “me time” agar pikiran menjadi relax. Disaat mood sedang turun, cobalah untuk melakukan hobi atau kegiatan yang disenangi, karena hal ini dapat membangkitkan energi positif. Dan yang terakhir adalah coba untuk selalu tersenyum kepada siapapun yang kalian jumpai.

Karena ternyata, senyuman dapat mengeluarkan energi-energi negatif yang dapat merubah mood kalian.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional