Menu

Jika Disetujui Ridwan Kamil, Underpass Depok Bukan Khayalan Lagi

  Dibaca : 32 kali
Jika Disetujui Ridwan Kamil, Underpass Depok Bukan Khayalan Lagi

Siarandepok.com – Beberapa hari yang lalu, Wali Kota Depok, Muhammad Idris menawar untuk meminta Underpass dibanding Fly Over. Hal itu dilakukan karena Underpass dianggap lebih efektif dibanding Fly Over.

Pemerintah Kota Depok tengah menanti persetujuan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, terkait pembangunan Underpass di Depok dengan besaran anggaran Rp 800 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok Supian Suri menyebutkan, dua Underpass yang diusulkan tersebut ada di Jalan Dewi Sartika menuju Jalan Margonda dan di pelintasan bawah rel Stasiun Citayam.

“Pak Wali sudah bicara langsung di depan Pak Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bila di Pemprov Jabar diakomodir, maka upayakan semaksimalkan mungkin, itu pesan beliau,” ucap Supian di Depok, Senin (11/3).

Ridwan Kamil atau Emil pun menyarankan agar Pemkot Depok tidak hanya mengandalkan bantuan dari Pemprov Jabar untuk pembangunan Underpass tersebut.

Emil menyarankan agar Pemkot Depok mengajukan bantuan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR), dan bantuan dana dari luar negeri.

Supian berharap, pengajuan dana hibah tersebut diakomodir oleh Pemprov Jabar. Pasalnya, daerah yang hendak dibangun Underpass tersebut rawan kemacetan.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional