Menu

Wali Kota Depok, Beri Sambutan di Festival Kudapan Lokal Kota Depok

  Dibaca : 152 kali
Wali Kota Depok, Beri Sambutan di Festival Kudapan Lokal Kota Depok

Siarandepok.com – Festival Kudapan Lokal Kota Depok 2019, resmi dibuka Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada hari ini, Senin, (11/03). Festival ini berlangsung selama dua hari 11 – 12 Maret 2019 di Area Parkir Kantor Balai Kota Depok.

Dalam sambutan tersebut, Idris mengatakan bahwa sebenarnya Pemerintah Kota Depok  sudah pernah deklarasi tentang bela beli Kota Depok. Hanya saja, dalam peningkatan produk dan pemasaran juga harus ditingkatkan.

“Salah satu contoh gini, kita punya produk batik, kita sudah punya 26 motif batik Kota Depok kalo gak salah, yang kemarin pamerannya itu ada yang batik tulis dan batik cetak yang memang motifnya sudah kita resmikan. Sehingga memang harus segera dipasarkan.” Kata Idris saat membuka acara pagi tadi.

Lebih lanjut, Idris mengatakan,  perlunya membranding kudapan dan memasarkan UMKM.

“Dalam membranding kudapan kita masih kalah, media branding-nya juga harus kita lakukan. Makanya, dalam memasarkan UMKM kita ini, selain kita juga rajin memproduksi, kita juga harus membantu memasarkan.” Ujar Idris.

Dikatakannya lebih lanjut, dalam waktu dekat, pihaknya akan bangun gerai UMKM di alun alun kota Depok dan menggelar festival yang lebih geger.

Menurutnya, secara data diungkapkan, UMKM ini adalah penyumbang terbesar dari meningkatnya PDRB di Indonesia, 67 persen.

“Ini salah satu acara yang saya rasa pertama selama berdirinya kota Depok yang menggelar festival kudapan lokal, dan mudah mudahan nanti kedepannya kita bisa memasarkan makanan khas Depok,” Pungkas Idris.

 

Editor : Muthia Dewi Safira

Sumber foto : Ahmad Farhan M

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional