oleh

Surat Suara Telah Tiba di Depok

Siarandepok.com – Pemilu segera dilaksanakan, sejumlah daerah pun sudah menyiapkan kotak suara pemilu, termasuk Kota Depok. Jumat (8/3) sebanyak 2.671.050 surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk 11 kecamatan telah tiba di Depok. Jutaan surat suara tersebut dibawa menuju gudang KPU Kota Depok yang beralamat di Jalan Raya Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Humas Bawaslu Kota Depok, Dede Slamet menuturkan, jutaan surat suara tersebut dibawa menggunakan lima kontainer yang terdiri dari empat kontainer double wing dan satu mobil kecil berisi 5.344 dus surat suara.

“Dibawa menggunakan lima kontainer, empat kontainer double wing dan satu mobil kecil berisi 5.344 dus surat suara. Dibawa dari kantor Kompas Gramedia di Palmerah, Jakarta Barat,” ujar Dede dikonfirmasi, Sabtu (9/3).

Lanjut Dede, ia menuturkan saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan jutaan surat suara yang telah tiba tersebut.

“Sudah dicek tapi baru samplingnya saja, belum ada temuan kerusakan surat suara. Semuanya masih baik-baik saja,” tandasnya.

Setelah melalui penyortiran dan pelipatan, nantinya jutaan surat suara tersebut akan didistribusikan masing-masing kecamatan di Kota Depok.

“Senin nanti baru disortir dan dilipat jadi belum kelihatan kurang atau tidak. Kami belum bisa pastikan, ya, perihal kekurangan surat suara karena jadwal pelipatan dari KPU itu baru hari Senin,” kata Dede.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru