Menu

Lima Siswa Pemenang OSN Pesisir Barat akan Jalani Bimbel di Depok

  Dibaca : 35 kali
Lima Siswa Pemenang OSN Pesisir Barat akan Jalani Bimbel di Depok

Siarandepok.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti OSN adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Siswa-siswa tersebut terbaik dari provinsinya masing-masing.

Ada banyak pemenang tentunya dari lomba tersebut, seperti lima siswa berprestasi dari SMAN 1 Pesisir Tengah yang menjadi pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Pesisir Barat.

Setelah menang mereka akan dikirim dan mengikuti karantina bimbingan belajar (bimbel) yang akan dilaksanakan di Depok, Jawa Barat. Hal ini dikatakan Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah yang juga merupakan Ketua MKKS SMA se-Kabupaten Pesisir Barat, Putrawan Jayaningrat, Jumat (8/3).

“Akhir bulan Maret 2019, lima siswa kami ini akan mengikuti Bimbel di Depok, Jawa Barat. Mereka merupakan pemenang lomba OSN tingkat kabupaten beberapa waktu lalu,” kata Putrawan.

Katanya, lima siswa tersebut yaitu dari kelas XI sebanyak empat siswi dan satu siswi dari kelas X. Mereka akan mendapatkan privat pelajaran sesuai dengan bidang masing-masing siswi tersebut.

“Di karantina sekitar delapan hari. Harapannya dengan mengikuti Bimbel, lima siswa tersebut dapat mengasah kemampuannya lebih tajam lagi sehingga jika ada perlombaan OSN baik tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional nantinya mereka semua sudah siap dan dapat mengharumkan nama Lampung, khususnya Pesisir Barat,” ungkapnya.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional