Menu

Cerita Penjual Mie Ayam 5 Ribu Setiap Jumat di Jakarta

  Dibaca : 227 kali
Cerita Penjual Mie Ayam 5 Ribu Setiap Jumat di Jakarta

Siarandepok.com – Mie Ayam adalah makanan yang digemari oleh banyak orang, selain rasanya enak, harganya pun lumayan terjangkau. Biasanya harga semangkok Mie Ayam berkisar diatas Rp 10 Ribu, dengan harga segitu sudah terbilang murah. Namun, anda masih bisa mendapatkan Mie Ayam seharga Rp 5 Ribu di Ibu Kota.

Jika anda sedang ingin menyantap Mie Ayam tanpa membuat kantong bolong maka Bakso Mie Ayam 3 Putra bisa jadi pilihan.

Tempat makan yang beralamat di Jalan Rawa Binong, Kramat 3, Cipayung, Jakarta Timur ini memberikan harga Rp 5 ribu untuk semangkuk Mie Ayam khusus makam di tempat setiap hari Jumat.

“Iya jadi di sini itu tiap hari Jumat Mie Ayam harganya Rp 5 ribu per mangkoknya. Di luar hari itu harganya normal,” ujar Diana, pemilik Bakso Mie Ayam 3 Putera.

Ibu 3 anak ini juga menceritakan baru setahun yang lalu memulai usaha Mie Ayamnya sejak satu tahun yang lalu.

“Usahanya baru berjalan setahun. Dari pertama kali buka itu saya sudah berikan harga Mie Ayam Rp 5 ribu itu untuk pembeli. Tujuannya memang untuk amal,” katanya.

Selain itu, Mie Ayam yang dipakai di tempat ini juga buatan sendiri dan bukan Mie Ayam yang dibeli jadi di pasar.

Berjualan dengan harga murah tak selamanya membuat rugi. Bakso Mie Ayam 3 Putra sudah membuktikan hal tersebut.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Rawa Binong, Kramat 3, Jakarta Timur  ini menjual Mie Ayam seharga Rp 5 ribu bagi pembeli yang makan di tempat setiap hari Jumat. Diana (42), pemilik tempat makan tersebut mengungkapkan jika awalnya memang untuk beramal. Namun dirinya tak mengira jika tetap bisa mendapatkan untung.

“Jadi karena memang niat awalnya untuk amal, tidak mengira juga bisa dapat untung. Jadi untung ini didapat dari banyaknya mangkuk mie yang terjual. Kalau ratusan mangkuk ketutup di situ modalnya. Untungnya pun dapat karena itu juga. Kan kalau begini niat amal malahan jadi untung juga,” jelas Diana, Jumat (8/3).

Di hari Jumat, Bakso Mie Ayam 3 Putra dapat menjual sekitar 150 mangkuk Mie Ayam belum termasuk bakso, dengan omzet sekitar Rp 2 juta. Sedangkan di luar hari Jumat biasanya mendapatkan omzet sekitar Rp 1 juta.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional