Menu

Hasil Pertandingan Grup A Piala Presiden

  Dibaca : 427 kali
Hasil Pertandingan Grup A Piala Presiden

Siarandepok.com –¬†Klasemen dan hasil lengkap Grup A Piala Presiden, Persebaya Surabaya puncaki klasemen, Persib Bandung posisi ketiga, Sabtu (2/3/2019).

Berikut adalah klasemen dan hasil lengkap Grup A Piala Presiden usai laga antara Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo dan Perseru Serui vs Persebaya Surabaya.

Laga di grup A digelar di Stadion Si Jalak harupat Kabupaten Bandung. Di pertandingan antara Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo, maung Bandung tertinggal 1-2 di partai pembuka Piala Presiden.

Gol dari PS Tira Persikabo dicetak oleh Osas Saha di menit 28 dan 71. Sedangkan gol dari Persib diciptakan oleh Kim Kurniawan di menit 46.

Pertandingan ini dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi sebagai pembuka partai Piala Presiden kali ini.

Persib yang didukung puluhan ribu supporter bermain menyerang sejak menit awal babak pertama.

Tekanan terus menerus dilakukan para pemain Persib untuk bisa menciptakan peluang yang kembali belum menghasilkan gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Terus menyerang, justru PS Tira sukses mencetak gol melalui sontekan Osas Saha di menit 28 memanfaatkan kesalahan Henhen.

Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Tertinggal satu gol, pemain Persib Bandung makin bernafsu untuk mencetak gol guna menyamakan kedudukan.

Skor 0-1 menjadi hasil dari babak pertama.

Di babak kedua, Persib Bandung langsung tancap gas dan langsung menyamakan kedudukan melalui sundulan Kim Kurniawan di menit 46 memanfaatkan umpan N’Douassel.

Sukses menyamakan kedudukan, para pemain Persib semakin bernafsu untuk bisa mencetak gol dan berbalik unggul.

15 menit babak pertama berjalan, Kedudukan masih sama kuat 1-1.

N’Douassel mendapatkan peluang emas ketika dalam kondisi tidak terkawal menerima umpan di depan mulut gawang PS Tira-Persikabo namun sepakan jarak dekatnya masih bisa diamankan Angga Saputra.

Backheader Ghozali Siregar nyaris mengubah kedudukan andai sundulannya tidak membentur mistar gawang. Osas Saha justru kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang dari Loris Arnaud di menit 70.

Skor berubah menjadi 1-2.

Dan skor 1-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Di laga antara Perseru Serui vs Persebaya Surabaya, di Piala Presiden, Bajol Ijo menang dramatis 2-3. Gol Perseru dicetak oleh Nur Akbar Jawara Munir di menit 33 dan Dalvin Rumbini di menit 38.

Sedangkan gol dari Persebaya dicetak oleh Amido Balde di menit 62, 87 dan satu gol lainnya dicetak oleh Manu Jalilov di menit 89. Persebaya bermain menyerang sejak menit awal babak pertama untuk bisa menciptakan peluang dan mencetak gol cepat di babak pertama.

Perseru justru unggul akibat kesalahan Miswar Saputra yang mampu dimanfaatkan Nur Akbar Jawara Munir di menit 33.

Tidak berselang lama, Dalvin Rumbino sukses mengoyak gawang Miswar di emnit 38 dan mengubah skor menjadi 2-0. Dan skor 2-0 menutup babak pertama.

15 menit babak kedua berjalan, Persebaya masih belum mampu memecah kebuntuan di laga ini.

Hingga akhirnya Amido Balde sukses memperkecil ketertinggalan bermula dari tendangan bebas, kemelut di depan gawang Perseru Serui, Amido Balde menyontek bola di menit 62 dan mengubah skor menjadi 2-1.

Sukses memperkecil ketertinggalan, Persebaya makin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Di menit 87, Persebaya akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Damian Lizio yang gagal diantisipasi kiper Perseru.

Skor berubah menjadi 2-2

Tidak berselang lama Persebaya berbalik unggul melalui bola chip jarak jauh Jalilov di menit 89 usai Hendra Mole jauh meninggalkan sarangnya.

Skor berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Persebaya. Sukses berbalik unggul, Persebaya menurunkan tempo permainan di injury time babak kedua.

Dan skor 2-3 menutup pertandingan.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional