Menu

Dimas Ekky Pratama, Pemuda Asal Depok yang Mengikuti Moto2

  Dibaca : 124 kali
Dimas Ekky Pratama, Pemuda Asal Depok yang Mengikuti Moto2

Siarandepok.com – Mimpi Dimas Ekky dan Astra Honda terwujud dengan menjadi pebalap Indonesia yang mengikuti Moto2 World Championship selama semusim penuh pada 2019. Pebalap AHRT berusia 25 tahun tersebut akan bergabung dengan IDEMITSU Honda Team Asia pada musim depan dan menjadi pebalap Indonesia pertama yang ikut World Championship lewat program yang dikembangkan Astra Honda Motor.

“Bisa tampil penuh selama satu musim di Grand Prix kelas Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tantangan yang saya hadapi tentu akan sangat berbeda dengan ketika di CEV Moto2 karena mesinnya berbeda,” kata Dimas.

“Semoga tahun depan menjadi musim yang bagus buat saya dan tim. Saya berterima kasih kepada Honda karena sudah memberikan kesempatan ini, kepada Astra Honda Racing Team atas dukungan dan kerja samanya selama empat tahun terakhir di FIM CEV Moto2, kepada para sponsor, serta keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik,” tambahnya.

Puncak dari program Astra Honda Motor yang dibentuk pada 2010 adalah naiknya Dimas Ekky (Depok, 25 Oktober 1992) ke FIM Moto2 World Championship, sebagai pebalap IDEMITSU Honda Team Asia.

Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut saat ini tengah menjalani musim keempatnya di FIM CEV Moto2 European Championship (peringkat ke-6 klasemen, 70 poin) dan akan menjadi satu-satunya pebalap aktif Indonesia saat ini yang ikut Grand Prix Racing.

Dimas Ekky sudah dua kali ikut balapan Moto2 World Championship dengan fasilitas wild card yaitu pada GP Malaysia 2017 dan GP Catalunya 2018.

Pebalap AHRT ini juga sudah pernah naik podium pada persaingan FIM CEV dan memenangi balapan Suzuka 4 Hours pada 2013.

Meskipun memulai babak baru dalam kariernya bersama IDEMITSU Honda Team Asia, Dimas akan tetap berhubungan dengan Astra Honda, karena kedua pihak memiliki kesepakatan kerja sama.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional