oleh

Pelaku UMKM Sukmajaya Mendapatkan Pelatihan Kewirausahaan

Siarandepok.com – Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru di Kecamatan Sukmajaya, hari ini mendapatkan pelatihan kewirausahaan. Kegiatan yang diinisiasi pihak kecamatan tersebut, bertujuan untuk mengenalkan seluk beluk dunia usaha dan juga berbagi pengalaman berwirausaha kepada para usahawan pemula.

“Dengan pelatihan ini, warga kami yang baru saja terjun di dunia usaha bisa mendapatkan banyak pengalaman dari pebisnis yang sudah lebih dulu berkecimpung dan sukses,” kata Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi di Gedung Balatkop (Balai Pelatihan Tenaga Koperasi), Kecamatan Sukmajaya, Kamis (21/02).

Dalam kegiatan pelatihan, hadir pendiri Kelompok UMKM Sukmafood, Rudi Murodi dan pelaku UMKM di sektor kerajinan, Feriana, yang berkesempatan untuk berbagi pengalaman bisnisnya. Selain itu, puluhan peserta juga diberikan praktik membuat kudapan jajanan pasar dan kerajinan memanfaatkan limbah bekas.

“Jadi, teori berbisnisnya dapat dan praktik bisnisnya juga dapat. Mudah-mudahan menjadi bekal untuk kelangsungan usaha mereka,” katanya.

Pada kesempatan itu, Tito berpesan kepada para pelaku usaha untuk membulatkan tekad agar kuat menghadapi tantangan serta fokus dengan usaha yang akan dijalaninya.

“Karena baru, kita bangkitkan dulu semangat berwirausaha. Untuk yang sudah berjalan, mudah-mudahan bisa meningkatkan ragam produk-produk usahanya,” tutupnya.

 

Penulis : Adista

Editor : Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru