Menu

Kapten Arema Fc Berharap Leg-2 Kontra Persib Dipimpin Oleh Wasit Yang Berkualitas

  Dibaca : 650 kali
Kapten Arema Fc Berharap Leg-2 Kontra Persib Dipimpin Oleh Wasit Yang Berkualitas

Siarandepok.com – Sindiran sekaligus bahan evaluasi dilontarkan Hamka Hamzah kepada PSSI, perihal kinerja wasit. Lantaran dinilai kurang fair, kapten tim Arema FC itu menilai kepemimpinan Dwi Purba Adi Wicaksana masih jauh dari harapannya kala melawan Persib Bandung, Senin (18/02/19).

Pertemuan pertama di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia itu memang sudah berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun, ia ingin PSSI sebagai penyelenggara turnamen, mengevaluasi kinerja wasitnya sebelum kembali menugaskan mereka di leg kedua pada Jumat nanti.

“Menurut saya, wasit yang memimpin (asas fair-nya) belum 100 persen. Ya, baru 80 persenlah,” tandas Hamka Hamzah. Maka dari itu, ia berharap wasit yang ditugaskan di leg kedua nanti punya kapasitas yang sesuai dengan bobot pertandingan.

“Di leg kedua nanti, wasit yang bertugas harus yang terbiasa memimpin laga-laga besar,” sambung pemain 34 tahun tersebut.

Dalam berbagai pertemuan, laga Arema FC kontra Persib Bandung memang seharusnya layak dipimpin oleh pengadil lapangan hijau berlevel profesional. Pasalnya, atensi publik akan sangat fokus pada kejelian wasit atas berbagai keputusannya yang akan dinilai nanti.

“Saya harap pertandingan yang besar ini dipimpin oleh wasit yang benar-benar punya kualitas sangat bagus. Karena, pertandingan dua tim besar ini selalu menguras tenaga dan pikiran,” tutupnya.

Sumber : indosport

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!