Menu

Caleg Perindo Beri Pelatihan Membuat Ayam Crispy Kepada Warga Pancoran Mas

  Dibaca : 67 kali
Caleg Perindo Beri Pelatihan Membuat Ayam Crispy Kepada Warga Pancoran Mas

Siarandepok.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melakukan gerakan Membangun Kemandirian Ekonomi Keluarga melalui pemberdayaan UMKM, dengan melaksanakan kegiatan pelatihan Cooking Class di Balai Posyandu RW 02 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat Minggu (17/2).

Pelatihan tersebut diberikan langsung oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Perindo, Henky Eko Sriyantono bersama Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Dudung Prilaksono dan Caleg DPRD Kota Depok Solihin.

“Kami memberikan pelatihan wirausaha mengajarkan freed chiken dan martabak mini, menu ini sangat di gemari dengan modal yang kecil tapi segmen pasarnya luas karena mulai disukai dari anak kecil sampai dewasa,” kata Eko.

Ia mengaku melihat antusias warga yang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan yamh dibuatnya. Ia juga mengatakan kalau warga sangat semangat pada saat pelatihan berlangsung.

“Banyak yang termotifasi kalau mereka termotifasi artinya program kemandirian ini terwujud tentunya akan merekrut tenaga kerja ini membantu program pemerintah mengentas pengangguran,” imbunya.

Ilmu cooking class yang diajarkan oleh Cak Eko dan Dudung tidak sebatas hanya membuat Fried Chicken namun juga, martabak mini.

“Untuk pekan depan sudah ada komunitas ibu-ibu di wilayah kelurahan lain di Kota Depok dan Bekasi yang meminta diajarkan membuat bolu gulung dan brownies. Namun untuk setiap sesi pelatihan diajarkan dua menu saja agar peserta dapat lebih fokus dan menyerap ilmu dengan baik,” kata dia.

Sementara dilokasi yang sama, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Dudung Prilaksono berharap dengan diadakanya pelatihan cooking class ibu-ibu bisa produktif dan mandiri dan Provinsi Jawa Barat dapat menjadi barometer dalam perekonomian.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor :

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional