Menu

Pertemuan Advokasi Dan Sosialisasi Di Kemenkes

  Dibaca : 254 kali
Pertemuan Advokasi Dan Sosialisasi Di Kemenkes

Siarandepok.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, kader PKK memiliki peran dalam membantu meningkatkan cakupan imunisasi. Pasalnya, Kader PKK memiliki kedekatan dengan masyarakat terlebih orang tua dan dapat menyampaikan informasi terkait imunisasi.

“PKK sebagai mitra pemberdayaan masyarakat dan kesehatan keluarga, menjadi ujung tombak dalam meningkatkan status kesehatan salah satunya melalui pemberian imunisasi,” ujar Bunda Elly saat menghadiri kegiatan Pertemuan Advokasi dam Sosialisasi Imunisasi Inactived Poliovirus Vaccine (IPV) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di Hotel Santika, Depok, belum lama ini.

Dirinya menjelaskan, PKK terus memberikan edukasi untuk meyakinkan masyarakat tentang imunisasi seperti pemberian vaksin IPV. PKK juga memiliki pemahaman agar bisa menjawab segala pertanyaan dan meyakinkan masyarakat terhadap imunisasi IPV.

Terakhir, dirinya menambahkan, bahwa imunisasi IPV lebih efektif untuk mencegah virus polio tipe dua. Agar membentuk kekebalan tubuh demi melindungi dari penyakit polio.

“Rencananya tahun 2024 pemberian imunisasi IPV akan segera dilaksanakan serentak di Indonesia, sehingga anak-anak di Indonesia termasuk di Kota Depok dapat lebih kuat menangkal penyakit polio,” pungkasnya.

 

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor: Muhammad Rafi Hanif

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional